Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

  • 03/04/2024
  •  78 views

Tim Resmi 24 Heures Motos 2024 tim resmi 24 heures motos 2024 600x340 - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Persiapan menuju FIM Endurance World Championship 2024 telah dimulai malam ini dengan diumumkannya daftar peserta sementara untuk 24 Heures Motos, ronde pertama dari empat seri EWC musim ini.

Dijadwalkan berlangsung pada 18-21 April di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 24 Heures Motos merupakan salah satu ajang balap motor yang paling ikonik.

Untuk edisi ke-47 sekaligus laga pembuka yang tidak boleh dilewatkan ini, EWC resmi mengumumkan daftar peserta yang terdiri dari tim-tim langganan juara serta rider-rider muda yang akan ikut bertarung di acara yang diselenggarakan oleh Automobile Club de l’Ouest bekerja sama dengan Warner Bros Discovery Sports Sports yang memulai musim ke-10 sebagai promotor EWC.

Yamalube YART Yamaha EWC Official Team yamalube yart yamaha ewc official team - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Berikut adalah beberapa hal yang menarik:

BMW Motorrad World Endurance Team: Juara dua kali 24 Heures Motos, Sylvain Guintoli, beralih dari Suzuki ke BMW dan akan bergabung dengan Illya Mykhalchyk dan Markus Reiterberger.

F.C.C. TSR Honda France: Juara 24 Heures Motos 2023 ini kembali untuk mempertahankan gelarnya bersama trio rider kebanggaan Mike Di Meglio, Josh Hook dan Alan Techer.

Honda Viltaïs Racing: Juara EWC Independent Trophy 2023, Honda Viltaïs Racing tidak mengalami perubahan dengan susunan rider yang terdiri dari Florian Alt, Leandro Mercado, dan Steven Odendaal.

BMW Motorrad World Endurance Team bmw motorrad world endurance team - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Kawasaki Webike Trickstar: Christian Gamarino, bagian dari tim Team 33 Louit April Moto yang memenangkan FIM Endurance World Cup 2023, melangkah ke level Formula EWC bersama dengan anggota tim yang baru saja direkrut, Róman Ramos, serta Grégory Leblanc yang sangat berpengalaman dan telah lima kali menjuarai 24 Heures Motos.

Yamalube YART Yamaha EWC Official Team: Sebagai juara FIM Endurance World Championship untuk kategori tim pada 2023, tim asal Austria ini mengusung nomor 1 dan memiliki susunan rider yang sama, yaitu Niccolo Canepà, Marvin Fritz dan Karel Hanika.

Yoshimura SERT Motul: Tim yang berbasis di Le Mans ini membawa Dan Linfoot untuk membalap bersama Gregg Black dan Étienne Masson yang telah mengoleksi empat kemenangan di 24 Heures Motos.

TATI Team Beringer Racing beralih dari Kawasaki ke Honda. Tim multinasional Maco Racing terdiri dari para rider dari Bulgaria (Martin Choy), Kroasia (Martin Vugrinec) dan Jepang (Takeshi Ishizuka). Motobox Kremer Racing mengandalkan tim rider yang semuanya berasal dari Jerman, sementara Team Bolliger Switzerland yang telah lama berpartisipasi menempatkan pendatang baru di EWC, Alex Toledo, di atas Kawasaki #8.

Tati Team Beringer Racing tati team beringer racing - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

BMRT3D Maxxess Nevers naik tingkat dari Superstock ke Formula EWC, KM99 membawa Randy de Puniet dan Jérémy Guarnoni, sementara trio Wójcik Racing Team EWC yang semuanya berasal dari Polandia juga akan mengejar kesuksesan di kategori utama EWC.

Team 33 Louit April Moto: Bersiap untuk mempertahankan gelar Superstock, Team 33 Louit April Moto akan diperkuat oleh dua mantan rider mereka, Guillaume Antiga dan David Sanchis, serta rekrutan baru Flavio Ferroni dan Simone Saltarelli.

National Motos Honda: Setelah hanya berjarak 20 menit untuk memuncaki divisi Superstock di Bol d’Or yang menentukan pada 2023, National Motos Honda sekali lagi mengandalkan talenta membalap Guillaume Raymond dan kakak beradik asal Swiss, Sébastien dan Valentin Suchet.

Team 33 Louit April Moto team 33 louit april moto - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Tecmas MRP BMW Racing Team: Juara kategori Superstock pada 24 Heures Motos musim lalu ini kembali dengan tiga rider yang sama, Loïc Arbel, Jan Bühn dan Kenny Foray, juara Superbike Prancis 2023.

Chromeburner-RAC41-Honda diharapkan dapat kembali meraih kesuksesan di kategori Superstock, seperti halnya Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore, juara Superstock 24 Heures Motos 2022.

Slider Endurance akan didukung oleh Honda pada 2024, seperti halnya TRT27 AZ Moto, yang telah menarik legenda Isle of Man TT, Michael Dunlop, kembali ke EWC. Aviobike akan menggunakan motor Aprilia, namun 3ART Best of Bike, Team 202 dan Wójcik Racing Team STK akan mengandalkan tenaga Yamaha dengan Gino Rea yang kembali dari cedera serius untuk membalap bagi tim asal Polandia tersebut.

Team Étoile dari Jepang akan bergabung dengan EWC untuk pertama kalinya. TCP Racing dan Team Racing 85 by Soleane merupakan tim permanen EWC baru untuk tahun 2024, ditambah dengan partisipasi dari ADSS97, Honda No Limits, JMA Racing Action Bike, Junior Team Le Mans Sud Suzuki, Pit-Lane Endurance, dan Team Players yang telah memiliki banyak pengalaman EWC dan kualitas tim yang tak perlu diragukan lagi.

Yoshimura SERT Motul yoshimura sert motul - Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Rangkuman dalam angka:
47 tim
34 tim EWC permanen
8 pabrikan motor
23 kebangsaan

Jean-Bapiste Ley, Direktur Seri EWC untuk promotor Warner Bros. Discovery Sports, mengatakan: “Sungguh luar biasa untuk memulai musim 2024, tahun ke-10 WBD Sports sebagai promotor EWC dengan laga 24 Heures Motos. Dengan banyaknya pergantian rider dan tim yang beralih pabrikan, ini benar-benar musim yang terbuka lebar, dan ini kali pertama saya merasakan antisipasi seperti ini. Balapan yang tak boleh dilewatkan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top