Modifikasi CRF250 Rally dengan Berbagai Part ZETA dan DRC Japan Custom Culture

  • 04/07/2023
  •  486 views

Modifikai CRF250 Rally dengan Berbagai Part ZETA dan DRC crf rally jcc 600x340 - Modifikasi CRF250 Rally dengan Berbagai Part ZETA dan DRC Japan Custom Culture

Honda CRF250 RALLY yang satu ini kepunyaan salah satu langganan Webike bernama Shiraga Majiri. Ia senang sekali nonton balapan off-road di TV, jadi punya motor seperti ini adalah mimpinya. Seri CRF250L sejatinya adalah motor dual-purpose atau memiliki dua fungsi sehingga cocok untuk city riding di jalanan aspal dan juga melibas jalanan tanah berbatu. Tapi, yang versi RALLY memiliki kemampuan yang lebih superior di medan off-road.

Motor ini pun dilengkapi dengan berbagai sparepart custom yang membantu memaksimalkan performanya. Shiraga memasang stang Dual Sport-Medium dari ZETA agar handling lebih nyaman dan juga lebih bergaya dalam warna titanium. Ia senang karena stangnya lebih tebal tapi juga lebih enteng dari stang bawaan. Handle rem DRC menjadi pilihannya untuk menggantikan handle bawaan yang rawan patah saat melintasi jalanan off-road. Desainnya dibuat agar tidak lebih lebar dari stang, sehingga jika motor jatuh dalam posisi miring, maka stang duluan yang akan mengenai tanah dan handle tidak patah. Tapi untuk berjaga-jaga, ia juga membawa handle cadangan.

Footstep bahan Chromoly dari DRC yang bermodel lebar memberikan keseimbangan saat motor dipacu dalam posisi berdiri. Pedal rem Trigger dari ZETA memiliki model agak lengkung dan bisa dinaikkan agar tidak mudah patah seperti pedal bawaan. Desainnya yang kuat dan kokoh serta sangat responsif pada pergerakan membuat produk ini jadi salah satu andalan utama rider off-road.

Selain itu, tinggi motor juga dibuat lebih naik 1cm dengan per shock depan DRC agar area mesin lebih aman dari bebatuan. Tapi, karena shock belakangnya masih yang standar, shock bisa terlalu turun saat riding. Sebaiknya per shock belakang juga diganti yang keluaran DRC juga.

Galeri

Footstep Chromoly step crf rally jcc - Modifikasi CRF250 Rally dengan Berbagai Part ZETA dan DRC Japan Custom Culture

Body CRF250 Rally body crf rally jcc - Modifikasi CRF250 Rally dengan Berbagai Part ZETA dan DRC Japan Custom Culture

Spek

Part Detail
Stang Stang Dual Sport-Medium ZETA
Selongsong Gas Teflon Ujung Terbuka ZETA
Handle Rem DRC
Handguard Rally Profile ACERBIS
Grip Stang PRO Grip
Spion Kiri 690 ROUGH & ROAD
Rangka Pelindung Rangka X-GRIP ACERBIS
Behel Motor DAYTONA
Sambungan Standar Samping ZETA
Bodywork Stiker Swingarm FACTORY EFFEX
Lampu Tail Tidy MOTOLED EDGE DRC
Radiator Cover Radiator KIJIMA
Suspensi Per Shock Depan DRC
Per Shock Belakang DRC
Footstep Footstep Lebar Chromoly DRC
Pedal Operan Gigi Forging ZETA
Pedal Rem Trigger ZETA

Related post

Return Top