Motobox Kremer Racing Makin Kuat dengan Skuad EWC Baru

  • 13/02/2023
  •  457 views

Rider Baru Motobox Kremer Racing motobox kremer 2023 - Motobox Kremer Racing Makin Kuat dengan Skuad EWC Baru

Motobox Kremer Racing boleh punya rider-rider plus manufaktur ban baru untuk FIM Endurance World Championship 2023, tapi semangat tim yang berbasis di Jerman ini tetap berkobar.

Sebagai tim EWC yang sudah berkiprah selama lebih dari 20 tahun dan masih terus tampil kuat di Formula EWC, Motobox Kremer Racing merekrut Christian Napoli (Italia) dan Daniel Rubin (Jerman) untuk menjadi partner Geoffroy Dehaye dari Prancis.

Stefan Ströhlein (Jerman) dan Lukas Walchhütter (Austria) yang membalap untuk tim ini pada 2022 tidak melanjutkan kontraknya. Sementara itu, tahun ini motor YZF-R1 mereka akan dibalut ban Pirelli.

“Tahun yang baru di keluarga Motobox dengan tantangan baru dan juga rekan satu tim baru. Christian Napoli saya sudah kenal dan kagumi selama bertahun-tahun, dan Daniel Rubin dari Prancis yang akan ikut balapan 24 jam pertamanya,” Kata Dehaye, yang berusia 35 tahun hari ini (10 Februari). “Kami akan berikan semua masukan agar bisa menyelesaikan tantangan ini sebaik mungkin.  Kami pakai Pirelli lagi dan menargetkan posisi 10 besar. Kami akan lakukan yang terbaik agar bisa meraihnya.”

Napoli, 35, yang naik kelas dari Superstock ke EWC berkata: “Saya sangat senang bisa jadi bagian dari tim ini, tim endurance yang sederhana, tapi dipenuhi oleh orang-orang yang penuh semangat. Kami saling berjanji bahwa cepat atau lambat kami akan tergabung dalam satu tim beberapa tahun yang lalu. Saya sangat bersemangat untuk memulai balapan di kelas EWC dan bersaing dengan tim-tim besar. Saya tidak pernah suka hal yang simpel. Saya bersiap untuk musim balap yang baru dengan latihan keras. Kami adalah tim yang kuat dengan rekan tim yang sama kuatnya, jadi saya percaya kami bisa kompetitif di semua balapan. Saya tidak pernah balapan di Suzuka, jadi nanti akan jadi yang pertama dan saya tidak sabar untuk menjalaninya. Tapi saya akan butuh masukan dari tim karena mereka sudah beberapa kali balapan di sana.”

Rubin, 24, menambahkan, “Saya bersemangat untuk menjalani tantangan barunya. Saya pertama membalap dengan tim ini pada 2017 di ajang 8 Hours Slovakia Ring. Tapi setelah itu saya fokus untuk masuk IDM (Superbike Jerman) karena waktu itu performa saya di kelas 600cc sangat bagus dan saya juga bersaing merebut titel di 2018. Tahun 2020 saya masuk ke Superbike IDM. Awalnya berjalan dengan sangat baik, tapi lalu Corona datang dan semua balapan dibatalkan, jadi saya mengurusi bisnis kedua orang tua. Tawaran dari Motobox Kremer datang di 2022 untuk musim balap 2023. Terima kasih atas kesempatannya, saya akan mengusahakan yang terbaik.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top