Perjuangan Keras National Motos Hingga Raih Kemenangan

  • 24/06/2021
  •  228 views

National Motos Le Mans 2021 Superstock national motos le mans 2021 superstock - Perjuangan Keras National Motos Hingga Raih Kemenangan

National Motos yang menjadi sang juara Superstock dan penghuni posisi ke-4 secara keseluruhan di 24 Heures Motos 2021 ini membalap dengan motor Honda dan tidak mengalami kendala besar di sepanjang balapan, namun balapannya terasa melelahkan bagi seluruh tim. Manajer tim Stéphane Haddadj mengenang kembali balapan 24 jam tersebut.

“Kami memang tidak mengalami kendala teknis, namun para rider kami sempat kesulitan. Stéphane Egéa dan Guillaume Antiga hampir melakukan seluruh balapan berdua saja. Luka lama yang diderita Kevin Trueb pada tangan kanannya kambuh dan ia tidak dapat membalap lebih dari tiga giliran. Jadi kami harus mengarahkan Stéphane dan Guillaume serta mengatur ulang manajemen rider kami untuk mengoptimalkan waktu pemulihan mereka. Acap kali mereka hampir menyerah karena kelelahan dan penuh rasa tidak percaya diri. Saya harus berada di samping mereka dan meningkatkan moral mereka. Mereka harus jangan sampai ketinggalan dengan tim lain tanpa membahayakan diri mereka. Balapannya melelahkan juga bagi saya. Saya harus terus memonitor persiapan mereka dan menjamin bahwa mereka melakukan sesi fisioterapi mereka serta mengawasi bahwa mereka makan dan minum walau mereka sangat kelelahan.”

National Motos adalah tim favorit baru di kelas Superstock, namun mereka telah menorehkan nama mereka di kejuaraan 24 Heures Motos. Tim privateer yang disokong oleh dealer Honda wilayah Prancis dengan nama yang sama ini memenangkan balapan tahun 2006 mengungguli SERT. Mereka adalah tim pertama yang memenangkan 24 Heures Motos di kelas EWC dan Superstock. Kemenangan Superstock tahun ini memiliki kesan berbeda.

“Jika saya harus menilai dua kemenangan tersebut, tahun ini rasanya memang diraih berkat jerih payah kami. Tahun 2006 silam, rentetan kecelakaan yang terjadi membuat kami unggul. Tahun ini, Stéphane dan Guillaume melakukan hampir seluruh balapan berdua saja dan kami berhasil melampaui tim lainnya tanpa terjatuh. Saya mendedikasikan kemenangan ini kepada seluruh anggota tim, rekan kami, customer dan fans serta kepada ayah saya Pipo. Ini adalah hasil dari kerja keras beberapa tahun belakangan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top