Rider FIM EWC Jajal Trek Estoril untuk Pertama Kalinya

  • 24/09/2020
  •  153 views

Tes Privat Perdana 12 Hours of Estoril 2020 private test estoril - Rider FIM EWC Jajal Trek Estoril untuk Pertama Kalinya

Para tim yang akan berkompetisi di 12 Hours of Estoril — final FIM EWC — akhirnya berkesempatan untuk menjajal trek Estoril untuk pertama kalinya. Sesi latihan privat diadakan di Estoril siang ini.

Bagi hampir seluruh tim, sirkuit di Portugal ini adalah medan yang asing. Balapan final FIM EWC 2019-2020 ini adalah balapan baru di dalam kalender balap. Dengan beberapa pengecualian, seperti Wójcik Racing Team yang minggu lalu baru saja berkompetisi di sirkuit ini dalam ajang Superbike Portugal dengan rider Broc Parkes dan Sheridan Morais, para rider untuk pertama kalinya mencicipi trek Estoril siang tadi.

Lintasan Estoril memiliki panjang 4.182 meter dan memiliki karakteristik sirkuit yang cepat dan teknis. 13 tikungan yang ada paduan lintasan yang cepat dan hairpin sempit yang mengapit lintasan lurus utama sepanjang 986 meter. Trek dengan layout kurang lazim dan sangat menantang secara fisik adalah pilihan yang tepat bagi spesialis balapan ketahanan.

Suzuki Endurance Racing Team, penghuni teratas klasemen, melahap sesi pertama dengan hati-hati. “Kami sedang berfokus pada pengaturan sasis dan pilihan ban,” jelas manajer tim Damien Saulnier. “Kami mengawali tes dengan ban tipe hard karena katanya trek ini sangat abrasif atau membuat ban cepat aus, tetapi pada akhirnya kami beralih ke jenis soft. Para rider kami sedang menyesuaikan diri dan catatan waktu cenderung turun. Semuanya baik-baik saja.

Pierre Chapuis, manajer tim unggulan Superstock Moto Ain, percaya akan performa timnya. “Roberto Rolfo, yang sudah familiar dengan sirkuitnya, membantu Robin Mulhauser dan Hugo Clere untuk beradaptasi. Sayang sekali GERT56 tidak membalap untuk memperjuangkan gelar Superstock World Cup. Saya sangat menyayangkannya, walau hal ini sebenarnya memudahkan bagi kami.”

YART Yamaha dan F.C.C. TSR Honda France jadi yang tercepat di sesi latihan tersebut.

Sesi latihan resmi akan diadakan besok (Kamis) pagi di Estoril dan kualifikasi pertama akan dimulai pada 15:30 waktu setempat atau 10:30 WIB.

12 Hours of Estoril 2020 – Daftar peserta sementara

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top