Steven Odendaal Resmi Jadi Rider VRD Igol Experiences

  • 21/12/2021
  •  230 views

Steven Odendaal VRD Igol Experiences steven odendaal vrd igol experiences - Steven Odendaal Resmi Jadi Rider VRD Igol Experiences

Rider asal Afrika Selatan, sang runner-up kejuaraan Supersport 2021, mengambil tantangan baru. Steven Odendaal akan memulai debut balapan ketahanan bersama Florian Alt bersama VRD Igol Experiences di FIM EWC musim 2022.

Satu lagi rider terbaik di balapan international sprint telah bergabung ke Endurance World Championship. Steven Odendaal, runner-up kejuaraan FIM Supersport 2021, akan membalap bersama rider Jerman Florian Alt yang telah berada di tim VRD Igol Experiences selama hampir tujuh tahun.

Menempati posisi keempat keseluruhan di FIM EWC 2021, VRD Igol Experiences membidik target yang lebih tinggi di musim berikutnya. Tim independen Yamaha ini berhasil menjuarai FIM Superstock World Cup 2016-2017 dan terus menorehkan catatan yang baik tiap tahunnya sejak naik ke kelas EWC.

Kedatangan Steven Odendaal yang akan bahu-membahu bersama Florian Alt ini akan menjadi senjata baru bagi tim. Rider ketiga akan diumumkan segera. James Westmoreland, rider asal Inggris, telah dikonfirmasi sebagai rider pengganti untuk VRD Igol Experiences.

Balapan ketahanan dunia bagaikan permainan catur

Steven Odendaal baru akan memulai debutnya di balapan ketahanan, namun ia telah mengetahui karakteristik kunci yang harus dimiliki rider di balapan ini. “Daya tarik terbesar balapan ketahanan menurut saya ialah balapan ini tidak melulu soal motor tercepat, namun lebih ke strategi tim untuk menjadi yang paling efisien di lintasan,” katanya. “World Endurance itu seperti permainan catur (hanya saja lebih mahal)! Semua anggota tim harus saling bergerak untuk meraih satu tujuan. Hanya seorang saja tidak akan bisa memenangkan balapan. Anda harus membantu rekan tim Anda, belajar dari mereka dan berbagi kesuksesan dengan mereka. Sangat berbeda dari yang pernah saya jalani dan saya sangat tidak sabar untuk memulai pengalaman baru ini. Saya selalu percaya akan kerja sama tim di atas dan di luar lintasan dan saya percaya saya bisa berkontribusi dengan baik.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top