Sapeurs-Pompiers Kembali dengan Kekuatan Baru

  • 01/02/2021
  •  250 views

Team 18 Sapeurs-Pompiers FIM EWC 2021 team 18 sapeurs pompiers ewc 2021 - Sapeurs-Pompiers Kembali dengan Kekuatan Baru

Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore yang telah berkompetisi di FIM Endurance World Championship selama 20 tahun ini akan kembali berpartisipasi di atas motor Yamaha dengan barisan rider yang patut diperhitungkan: Bastien Mackels, Hugo Clère dan Johan Nigon.

Kini dikenal sebagai Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore, performa skuad ini di atas lintasan akan mampu menggetarkan tim lain.

Setelah satu musim absen, tim Sapeurs-Pompiers akan kembali ke FIM EWC dengan merangkul rekan baru, motor baru dan rider baru untuk mengejar titel juara FIM Endurance World Cup 2021.

Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore bertanding di kelas Superstock di atas motor Yamaha dengan rider Bastien Mackels asal Belgia dan Hugo Clère serta Johan Nigon asal Prancis: trio rider yang khusus dibentuk untuk merebut posisi puncak podium.

Bastien Mackels, sang runner-up kejuaraan IDM Superbike Jerman pada 2018 telah memenangkan FIM Endurane World Cup dengan Yamaha Viltais Experiences pada 2017.

Hugo Clère, juara French Supersport 2016, memenangkan FIM Endurance World Cup musim lalu bersama Moto Ain. Ia sangat menonjol di kelas Superstock sejak 2016.

Johan Nigon juga memiliki catatan yang gemilang di balapan Endurance. Ia telah mengantongi dua juara Superstock, di Bol d’Or 2016 dengan Moto Ain (satu rekan dengan Hugo Clère) dan di 24 Heures Motos 2019 dengan Motors Events.

Dua hal yang tidak berubah dalam tim ini: Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore masih akan menggunakan ban Dunlop dan motor merah Yamaha mereka.

Selain rider dan dua mekanik profesional, Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore terdiri dari para profesional dan relawan pemadam kebakaran yang memanfaatkan hari libur mereka untuk berpartisipasi di FIM EWC.

Tim asal Prancis ini telah menjadi bagian dari Endurance World Championship sejak 2001. Musim 2009 adalah musim terbaik yang pernah diperoleh tim ini dengan raihan posisi runner-up FIM Endurance World Championship.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top