Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

  • 01/02/2024
  •  115 views

EWC News Letter 25 24 Heures Motos large 600x340 - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Hari ini (31 Januari) menandai genap 80 hari jelang diselenggarakannya balapan 24 Heures Motos sebagai balapan pembuka musim FIM Endurance World Championship 2024. Berikut ini adalah review singkat dari beberapa berita terbaru yang diterbitkan FIMEWC.com sepanjang Januari.

EWC News Letter 1 00 EWC ISO20121 large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Warner Bros. Discovery Sports Terima Sertifikasi ISO20121 untuk Manajemen Acara Berkelanjutan di FIM EWC
Sertifikasi yang sangat penting ini mengesahkan kerangka kerja terstruktur yang mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam praktik manajemen acara. Sejalan dengan peningkatan inklusi sosial dan kepastian keberlangsungan ekonomi bagi semua pemangku kepentingan, kerangka kerja sertifikasi ISO20121 mencakup penetapan tujuan jangka panjang, penerapan praktik-praktik berkelanjutan, pengukuran kinerja, dan peningkatan berkelanjutan terhadap proses dan kebijakan internal dan eksternal – semuanya dengan tujuan untuk mengurangi dampak lingkungan dan sosial dari acara-acara internasional berskala besar yang diselenggarakan dengan tetap mempertahankan keberlangsungan ekonomi. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 2 02 New FIM EWC logo large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

EWC Sambut Semarak Musim Baru dengan Logo Baru
Promotor FIM Endurance World Championship, Warner Bros. Discovery (WBD) Sports Europe, tengah bersiap untuk menyambut semarak musim baru EWC dengan identitas baru yang lebih segar dan menarik. Logo baru ini merupakan hasil dari proses panjang penyusunan nilai-nilai EWC yang merepresentasikan esensi dari ajang balapan ini sekaligus memperingati sepuluh tahun karir WBD Sports sebagai promotor EWC. Setelah berhasil menggabungkan acara-acara paling ikonik dalam kalender balap motor ketahanan di bawah satu nama dan platform kejuaraan olahraga, divisi acara WBD Sports kini tengah bersiap untuk menulis bab baru EWC. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 3 03 BMRT3D maxxess Nevers large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

BMRT3D maxxess Nevers Naik Kelas ke EWC dari Superstock di 2024
BMRT3D maxxess Nevers akan naik kelas ke kategori Formula EWC di musim FIM Endurance World Championship 2024 yang memberikan kesempatan bagus bagi seluruh staff dan ridernya. Jadi salah satu tim terkuat di Superstock FIM Endurance World Cup, naik kelasnya BMRT3D maxxess Nevers membuktikan ambisi dan tekad kuat mereka untuk terus sukses di EWC. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 4 04 Motobox Kremer Racing large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Motobox Kremer Racing Umumkan Empat Jagoannya di EWC 2024
Dengan formasi tim yang sudah di-upgrade untuk musim 2024, Motobox Kremer Racing akan kembali unjuk kekuatan dan kemampuan tim-tim independen yang berpartisipasi dalam FIM Endurance World Championship. Tim bekingan Yamaha yang digawangi Georg Haas dan Manfred Kremer ini telah mengontrak kembali Daniel Rubin setelah sang pembalap asal Jerman itu tampil mengesankan di Formula EWC perdananya di tahun 2023, selain merekrut tiga pembalap baru yang semuanya berasal dari Jerman. Meskipun Motobox Kremer Racing diuntungkan oleh kehadiran Marco Fetz dan Dominik Vincon karena sudah pernah berpartisipasi di EWC sebelumnya, EWC 2024 sendiri merupakan pengalaman baru bagi pembalap cadangan Bastian Ubl. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 5 05 Motobox Kremer Racing large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Kejar Ambisinya di Suzuka, Vincon Putuskan Pindah Tim
Dominik Vincon mengatakan kepada PZ-news.de bahwa ambisinya di Suzuka 8 Hours mendorongnya untuk pindah tim demi mengikuti FIM Endurance World Championship 2024. Vincon, 32 tahun, bergabung dengan Motobox Kremer Racing setelah lima tahun bersama Team LRP Poland, tim Formula EWC independen terkemuka. Meskipun ronde EWC Jepang tidak termasuk dalam jadwal Team LRP Poland, Motobox Kremer Racing kembali mengikuti ajang ini musim lalu dan berencana untuk mengikuti edisi ke-45 balapan yang didukung oleh Coca-Cola ini pada bulan Juli. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 6 06 JMA Racing Action Bike large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

JMA Perkenalkan Trio Baru untuk Kejar Sukses EWC
JMA Racing Action Bike memperkenalkan tiga trio rider baru untuk memacu motor balap Suzuki mereka di FIM Endurance World Championship 2024 yang terdiri atas Charles Cortot, Bram Lambrechts dan Julien Lenoci. Ketiganya bergabung dengan Matteo Giacomazzo, yang sudah lebih dulu bergabung dengan JMA pada 2023. Cortot sebelumnya membalap untuk Slider Endurance di 2023 di FIM Endurance World Cup. Lambrechts bergabung dengan JMA setelah menjuarai Supersport Belgia dan Benelux musim lalu. Lenoci akan menjadi rider cadangan. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 7 07 Teamracing85 large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Teamracing85 Nyatakan Tertarik Ikuti Superstock EWC
Bergabungnya Teamracing85 ke dalam jajaran pembalap Superstock FIM Endurance World Cup 2024 menunjukkan meningkatnya ketertarikan terhadap balapan tersebut. Selain merekrut tiga pembalap baru, trio Prancis yang terdiri dari Johann Flammann, Hugo Girardet, dan Thibaud Schmidt – Teamracing85 juga mengontrak pembalap berpengalaman asal Italia, Christian Napoli, untuk musim 2024. Bulan depan di Spanyol, tim ini akan menguji Kawasaki ZX-10R terbaru mereka dengan ban Dunlop sebagai persiapan untuk musim yang akan datang. Dunlop adalah pemasok ban resmi FIM Endurance World Cup. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 8 08 Philipp Steinmayr large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Ambisi Steinmayr Raih Juara EWC 2024 untuk No Limits Motor Team
Philipp Steinmayr bersiap untuk membawa gelar juara FIM Endurance World Cup 2024 untuk No Limits Motor Team setelah ia berganti tim dan motor. Selain bergabung dengan tim baru, setelah sebelumnya membalap untuk Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore di EWC, Steinmayr juga akan mengganti motornya dari Yamaha ke Honda. Namun, ia akan tetap mengandalkan ban dari Dunlop, pemasok ban resmi kategori Superstock EWC. Steinmayr bergabung dengan rider No Limits Motor Team yang sudah ada sebelumnya, Lorenzo Gabellini dari Italia dan Alexis Masbou serta Johan Nigon. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 9 09 Chromeburner RAC41 Honda large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Chromeburner-RAC41-Honda Rekrut Dua Rider Baru
Tim Superstock Chromeburner-RAC41-Honda akan mengejar kemenangan di FIM Endurance World Cup 2024 dengan dua anggota baru. Chris Leesch (Luksemburg) dan Wayne Tessels (Belanda) merupakan rider lama dan dihormati di tim Prancis ini, lalu Martin Renaudin (Prancis) bergabung dari 3ART Best of Bike, sementara Jesko Raffin (Swiss) membawa segudang pengalamannya dari Moto2 dan MotoE ke EWC. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 10 10 Wojcik Racing Team large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Bocoran Motor Terbaru Wójcik EWC
Tim Polandia Wójcik Racing Team memberikan bocoran tampilan motor balap terbaru FIM Endurance World Championship. Tim yang jadi langganan podium ini disponsori oleh perusahaan minyak ORLEN dan beralih dari motor Yamaha ke Honda untuk 2024. Mereka juga sudah mengumumkan lini rider topnya untuk kedua tim Formula EWC #77 dan Superstock #777. mereka mengunggah foto motor Honda dengan ban Dunlop yang akan bergantian ditunggangi oleh rider Kevin Manfredi, Sheridan Morais, Danny Webb dan Gino Rea di musim 2024. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 11 11 Artur Wielebski large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Wielebski Antusias Pasca Jajal Honda Baru untuk EWC
Wójcik Racing Team mengatakan bahwa Artur Wielebski ‘sangat antusias’ setelah pembalap asal Polandia tersebut menyelesaikan uji coba pertama kalinya dengan Honda CBR1000RR baru untuk musim 2024. Tim independen FIM Endurance World Championship terkenal asal Polandia ini telah beralih dari Yamaha ke Honda untuk musim EWC mendatang dengan merekrut Wielebski untuk mengendarai motor Formula EWC milik mereka #77 bersama rekan senegaranya, Kamil Krzemień dan Jurand Kuśmierczyk. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 12 12 Tati Team Beringer Racing large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Tati EWC Tanda Tangani Tiga Kontrak Besar
Skuad FIM Endurance World Championship Tati Team Beringer Racing sudah memulai persiapan musim balap 2024 dengan dua kontrak baru. Selain mempertahankan Hugo Clère – yang naik kelas ke Formula EWC musim kemarin – Tati Team memperpanjang kontrak kerjasama dengan Beringer, manufaktur komponen pengereman ternama. Mereka juga akan beralih dari motor Kawasaki ke Honda. Patrick Enjolras, sang manajer tim, berencana untuk membuat perubahan besar lainnya, tapi juga tidak ingin melupakan sukses yang sudah mereka raih dengan Kawasaki. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 13 13 Pitlane Endurance JP3 large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Pit-Lane Umumkan Rider EWC 2024 Pertama Mereka
Pit-Lane Endurance telah mengumumkan rider pertama mereka untuk FIM Endurance World Championship 2024 dengan bergabungnya Maximilian Scheib dari Chili. Rider asal Amerika Selatan berusia 28 tahun ini akan menyumbangkan segudang pengalaman yang telah ia dapatkan selama FIM Superbike World Championship ke tim asal Prancis yang menyelesaikan musim 2023 dengan baik setelah naik podium di Bol d’Or pada September lalu. Scheib yang mulai berkompetisi di ajang off-road sejak usia 13 tahun adalah orang Chili pertama yang berkompetisi di EWC. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 14 14 Sylvain Guintoli photo Jonathan Godin large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Peran Ganda Guintoli di EWC 2024
Sylvain Guntoli diprediksi akan sangat sibuk di 2024 setelah resmi menjadi test rider tim penguji BMW Motorrad Motorsport. Sang juara dunia FIM Endurance World Championship 2021 tidak hanya akan menjadi rider BMW Motorrad World Endurance Team, tetapi juga akan mengawal pengembangan motor balap BMW M 1000 RR. Bersama dengan rider Inggris Bradley Smith, yang tahun lalu masuk ke EWC, Guintoli bergabung dengan tim penguji baru BMW Motorrad Motorsport. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 15 15 Team LRP Poland large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Team LRP Poland Masih “Belum Selesai” dan Akan Kembali ke EWC 2025
Team LRP Poland menargetkan kembali ke ajang FIM Endurance World Championship pada tahun 2025 setelah membuat keputusan untuk 2024 yang berfokus dalam mempertahankan gelar Superbike Polandia yang dimenangkan Marek Szkopek tahun lalu. Tim independen yang dikepalai Bartłomiej Lewandowski ini memulai kipahnya di FIM Endurance World Championship pada 2016 dengan dukungan sponsor BMW dan Pirelli. Mereka sudah banyak menuai kesuksesan sejak saat itu, terlebih pada EWC 2020 Lewandowski dinobatkan sebagai rider Polandia terbaik. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 16 16 Yoshimura SERT Motul large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Tim EWC Yoshimura SERT Motul Rilis Video Behind the Scene Terbaru
Yoshimura SERT Motul, runner-up FIM Endurance World Championship 2023 setelah kemenangan mereka yang dramatis di Bol d’Or bulan September lalu, telah merilis video behind the scene yang unik. Tim asal Jepang yang disokong Suzuki ini merekam uji coba simulasi mesin Sirkuit Suzuka sebagai bagian dari persiapan mereka untuk balapan delapan jam yang legendaris tersebut. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 17 17 Marvin Fritz Karel Hanika Niccolo Canepa large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Rider YART EWC Yakin Akan Kembali Juara di Musim 2024
Niccolò Canepa dan Marvin Fritz yang bersama Karel Hanika meraih kemenangan di FIM Endurance World Championship 2023, memiliki target yang tinggi seiring dengan persiapan menuju musim EWC 2024. Trio rider Yamalube YART Yamaha EWC Official Team dinobatkan sebagai pemenang dalam laga penentuan gelar juara Bol d’Or yang mendebarkan di Sirkuit Paul Ricard bulan September lalu. Bicara mengenai persiapan jelang musim 2024, Canepa dan Fritz menjelaskan ambisi mereka untuk meraih lebih banyak kesuksesan. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 18 18 Alan Techer large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Techer Fokus Bidik Nomor 1 EWC
Rider F.C.C. TSR Honda France Alan Techer berambisi jadi nomor satu di FIM Endurance World Championship. Tim asal Jepang ini harus kehilangan titel juara 1 di balapan final Bol d’Or 2023 karena masalah teknis yang memaksa Techer serta rekan setimnya Mike Di Meglio dan Josh Hook untuk menyudahi balapan lebih awal. F.C.C. TSR Honda France saat itu mencoba mempertahankan gelar yang didapat tahun sebelumnya. Namun, Techer optimis bisa menjadi juara satu lagi setelah menjalani tes di Jepang bulan lalu dengan menunggangi Honda CBR1000RR-R Fireblade spek tahun 2024. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 19 19 Jeremy Guarnoni large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Jérémy Guarnoni Reuni dengan Teman Lama di KM99
Masuknya Jérémy Guarnoni ke dalam jajaran rider KM99 untuk FIM Endurance World Championship 2024 akan memberikan kesempatan bagi rider asal Prancis peraih gelar juara EWC 2018-2019 ini untuk mengendarai salah satu motor favoritnya. Guarnoni, yang akan berusia 31 tahun bulan depan, bergabung dengan tim Belgia yang disokong Yamaha setelah memperkuat BMW Motorrad World Endurance Team sejak tahun 2022, saat ia menjadi rekan Illya Mykhalchyk dan Markus Reiterberger serta menjuarai 24H SPA EWC Motos. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 20 20 Team 33 Louit April Moto large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Rider Bintang EWC Terima Penghargaan Balap Motor Italia
Kevin Calia, Christian Gamarino dan Simone Saltarelli akan bergabung dengan Niccolò Canepa untuk menerima penghargaan dari majalah Motosprint pada acara penghargaan Caschi d’Oro bulan depan. Penghargaan Oscar untuk balap motor Italia ini merupakan penghargaan atas pencapaian sejumlah rider dari berbagai kategori nasional dan internasional setiap musimnya. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 21 21 Etienne Masson large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Masson: Gelora Semangat Tim Tingkatkan Kesempatan Raih Gelar Juara EWC
Upaya Yoshimura SERT Motul untuk meraih gelar juara dunia FIM Endurance World Championship 2024 akan diperkuat oleh “semangat tim yang sempurna” dari tim yang disokong oleh Suzuki ini saat mereka memulai balapan bulan April mendatang dengan mengikuti 24 Heures Motos. Itulah pendapat rider Étienne Masson yang bergabung dengan tim Yoshimura SERT Motul pada 2023 dan membantu rekan setimnya, Gregg Black dan Sylvain Guintoli, untuk meraih peringkat kedua pada klasemen akhir setelah memenangkan Bol d’Or yang menjadi penentu kemenangan di akhir musim. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 22 22 24 Heures Motos large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Pendaftaran Kick-Off Le Mans Dibuka! Siapa yang Bakal Jadi Juara, Ya?
Pendaftaran putaran pertama FIM Endurance World Championship 2024, 24 Heures Motos, telah dibuka. Berlangsung di Le Mans, Prancis pada tanggal 18-21 April, edisi ke-47 dari balapan siang dan malam yang terkenal ini menjadi salah satu momen yang sangat dinanti, dan pembukaan pendaftaran balapan ini juga menjadi tonggak penting dalam persiapan acara ini. Tim-tim EWC memiliki waktu hingga Kamis 21 Maret untuk menyelesaikan pendaftaran, dan setelah itu akan ada pengumuman daftar peserta sementara oleh penyelenggara balapan Sirkuit Bugatti, Automobile Club de l’Ouest, pada awal April. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 23 23 Sidecar large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Laga 24 Heures Motos Akan Diwarnai Tiga Balapan Pendukung
Automobile Club de l’Ouest, penyelenggara 24 Heures Motos, telah mengumumkan balapan pendukung yang akan melengkapi jadwal akhir pekan pembuka musim FIM Endurance World Championship yang akan berlangsung pada tanggal 18-21 April. Selain balapan EWC yang penuh aksi, laga 24 Heures Motos ke-47 juga akan menampilkan balapan pendukung dari FIM Sidecar World Championship, PMR Bridgestone Cup, dan kejuaraan KlassGP. KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL LENGKAPNYA.

EWC News Letter 24 24 8 Hours of Spa Motos large - Newsletter EWC Bulan Januari 01-24

Laga 24 Heures Motos Akan Diwarnai Tiga Balapan Pendukung
Balapan FIM Endurance World Championship akan dibagi menjadi empat seri di tahun 2024 nanti. Berikut ini adalah informasi mengenai tempat dan waktu pelaksanaannya.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top