Bintang FMX Vanstippen Jadi Official Starter 24H SPA EWC Motos

  • 13/06/2023
  •  382 views

Julien Vanstippen Official Starter 24H SPA EWC MOTOS vanstippen 600x340 - Bintang FMX Vanstippen Jadi Official Starter 24H SPA EWC Motos

Rider Freestyle Motocross Julien Vanstippen dinamakan sebagai Official Starter balapan 24H SPA EWC Motos minggu ini, yang menjadi ronde dua FIM Endurance World Championship 2023.

Pembalap berusia 27 tahun asal Ophain di Belgia ini sudah berkompetisi di ajang Freestyle Motocross (FMX) sejak 2016 dan memenangkan medali emas dalam kejuaraan X Games USA yang sangat bergengsi tahun lalu.

Ia akan jadi salah satu bintang yang paling menarik perhatian di Circuit de Spa-Francorchamps akhir pekan ini. Selain akan menjadi pemberi sinyal balapan dimulai pada Sabtu 17 Juni pukul 2 siang waktu setempat, Vanstippen juga akan mempertunjukkan kebolehan Freestyle Motocrossnya di segmen Show Mécanique. Berada di dalam Fan Zone, Show Mécanique adalah salah satu acara yang tidak boleh dilewatkan.

“Sebuah kehormatan bisa terpilih sebagai Official Starter di balapan 24 jam FIM Endurance World Championship di sirkuit Spa-Francorchamps yang legendaris dan fantastis ini,” kata Vanstippen. “Bagi seluruh peserta, saya ucapkan selamat bersenang-senang dan semoga tim terbaik yang menang.”

Ketika Vanstippen memberikan aba-aba start 24H SPA EWC Motos, salah satu aksi paling dinantikan di dunia balap akan dimulai.

Salah satu fitur pembeda utama balapan EWC adalah posisi start berdiri, di mana rider berbaris di sisi lintasan seberang motor dan akan berlari sekuat tenaga untuk segera naik ke motor dan melaju secepat mungkin.

Total ada 37 tim yang akan berpartisipasi di 24H SPA EWC Motos di Circuit de Spa-Francorchamps sepanjang 6.985 meter dengan perserta para rider peraih titel nasional dan internasional, rider dengan pengalaman di MotoGP dan World Superbike, plus rider muda yang penuh ambisi untuk jadi juara EWC.

BMW Motorrad World Endurance Team asal Belgia akan berusaha untuk mempertahankan kemenangan mereka tahun lalu, tapi tentunya upaya ini tidak akan berjalan mudah karena rival-rival seperti ERC Endurance Ducati, F.C.C. TSR Honda France, Honda Viltaïs Racing, KM99, TATI Team Beringer Racing, Team Bolliger Switzerland, Wójcik Racing Team, dan YART Yamaha akan memberikan perlawanan yang sengit.

Cek detail info dan tiket: https://www.24hspamotos.com/en/ticketing/

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top