Kembali ke atas

FAQ


Produk

  • T
    Apakah produk masih tersedia? Tertera informasi "Jika tersedia di produsen,...", benarkah demikian?
  • J
    Tidak semua produk tersedia di stok kami. Kami meminta quotation dan memesan ke supplier untuk suku cadang pesanan pelanggan yang tidak tersedia di stok kami. Untuk beberapa brand, kami memperbarui laman produk perihal sisa stok yang tersedia di produsen, namun jika tertera informasi "Jika tersedia di produsen,...", pada produk tersebut, itu berarti Webike Indonesia tidak yakin mengenai tanggal pengiriman kecuali pelanggan telah membuat pesanan.
    Ketersediaan Produk
  • T
    Bagaimana saya dapat mengetahui apakah produk masih tersedia atau tidak?
  • J
    Jika tertera informasi "Tanggal estimasi pengiriman akan diberikan 3 hari setelah Anda membuat pesanan", maka kami tidak mengetahui informasi rinci mengenai ketersediaannya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi id_info@webike.net untuk menanyakan ketersediaan produk.
    Ketersediaan Produk
  • T
    Apakah produk tersebut sesuai dengan motor saya?
  • J
    Produk yang kami jual dan cantumkan adalah produk yang diproduksi dan diperuntukkan bagi pasar Jepang. Walaupun motor Anda dan produk tersebut dikatakan sesuai, namun apabila ada perbedaan pada spesifikasi motor di setiap negara/pasar, maka kemungkinan produk tersebut tidak dapat dipasang. Mohon dipahami bahwa kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut.
    Spesifikasi dan Kesesuaian Produk
  • T
    Saya mendapat informasi bahwa Anda perlu nomor rangka untuk memastikan apakah produk tersebut sesuai dengan motor saya atau tidak. Mengapa demikian?
  • J
    Kami sewaktu-waktu membutuhkan nomor rangka (VIN) untuk mengetahui pasar mana yang diperuntukkan bagi motor Anda. Informasi ini diperlukan untuk memastikan kepada produsen apakah produk tersebut dapat dipasang ke motor Anda atau tidak saat Anda menanyakan mengenai kesesuaian.
  • T
    Apakah Anda memiliki gambar (lain) produk tersebut?
  • J
    Kami hanya menyediakan gambar yang tertera pada laman produk, namun kami menambahkan gambar yang diambil di gudang kami (gambar dengan tanda air/watermark) satu demi satu setiap hari.
  • T
    Apakah terdapat instruksi/panduan penggunaan produk dalam bahasa Indonesia?
  • J
    Maaf, sebagian instruksi dan panduan pengguna ditulis dalam bahasa Jepang dan kami TIDAK menerjemahkannya.
    Buku Petunjuk dan Instruksi
  • T
    Apakah produk Webike Indonesia legal untuk dipasang/digunakan di negara saya?
  • J
    Semua produk yang terdaftar di Webike Indonesia dibuat untuk digunakan di Jepang. Maka dari itu, kami tidak tahu apakah produk tersebut dapat digunakan di negara asal pembeli/tidak. Kami juga tidak menyediakan sertifikat apapun yang mungkin Anda perlukan untuk prosedur razia di negara Anda. Mohon ingat hal ini sebelum membeli.
  • T
    Apakah saya dapat membeli produk buatan produsen yang terdaftar di Webike Indonesia, tetapi tidak terdaftar di jajaran produk?
  • J
    Jika ada produk buatan produsen yang terdaftar di Webike Indonesia, Anda dapat meminta quotation melalui "Layanan quotation produk yang tidak terdaftar".
  • T
    Apakah Webike Indonesia menjual suku cadang OEM?
  • J
    Ya, kami menyediakan suku cadang OEM dari 4 produsen motor terbesar di Jepang dan beberapa brand internasional lainnya. Mohon gunakan layanan OEM kami untuk mendapatkan quotation.
  • T
    Apakah Anda menjual suku cadang atau aksesoris motor bekas?
  • J
    Semua produk yang kami jual adalah barang baru. Kami tidak menjual produk tangan kedua/bekas.
  • T
    Apakah Webike Indonesia menjual sepeda motor?
  • J
    Kami tidak menjual sepeda motor.
  • T
    Kapan Webike Indonesia memberikan diskon?
  • J
    Kami tidak memberikan informasi seputar diskon yang akan datang. Kami hanya memberikan informasi seputar diskon yang berlangsung melalui e-mail magazine. Silakan lihat e-mail magazine kami secara berkala.
  • T
    Saya ingin menghubungi produsen secara langsung.
  • J
    Sebagian besar produsen yang terdaftar di Webike Indonesia memiliki situs resmi. Namun, hampir semuanya tidak menggunakan Bahasa Indonesia. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.
  • T
    Kapan produk yang sudah habis terjual akan kembali tersedia?
  • J
    Anda dapat mengunjungi kembali situs kami dalam beberapa minggu untuk memastikan jika produk sudah kembali tersedia, atau silakan hubungi kami melalui e-mail. Kami akan terus berusaha memberikan informasi ketersediaan produk secara akurat.
  • T
    Dapatkah Webike Indonesia memberitahu saya jika produk sudah tersedia?
  • J
    Kami tidak memberitahu Anda mengenai hal tersebut. Silakan kunjungi situs kami secara berkala untuk mengecek ketersediaan produk.

Pemesanan

  • T
    Berapa besar biaya pengiriman?
  • J
    Biaya Pengiriman tergantung pada tujuan dan berat paket. Biaya pengiriman sudah termasuk biaya pengemasan, kotak, penerimaan, asuransi domestik, serta biaya kirim dan faktur pajak. Anda dapat melihat total biaya kirim dengan memasukkan semua barang yang ingin Anda beli ke keranjang belanja.
  • T
    Apa itu "BO"?
  • J
    "BO" berarti "Back Order". Produk BO adalah produk yang memerlukan waktu lebih dari 1 bulan untuk dapat dikirim dari Webike. Jika produk yang Anda pesan adalah produk BO, kami akan menunda pesanan Anda dan menanyakan apakah Anda ingin melanjutkan pesanan tersebut atau tidak. Mohon perhatikan bahwa produk BO tidak dapat dibatalkan setelah pesanan dilanjutkan.
  • T
    Dapatkah saya membatalkan pesanan saya?
  • J
    Anda dapat melakukan pembatalan atau pemesanan produk yang tidak tertera informasi "Produk ini tidak dapat dibatalkan, dikembalikan, atau ditukar setelah pesanan dibuat."
  • T
    Kapan saya dapat menerima refund?
  • J
    Kami akan mengirim refund melalui metode pembayaran yang Anda gunakan saat membayar pesanan Anda. Mohon dipahami bahwa kami memerlukan waktu untuk memproses refund Anda.
    Kesalahan Pembayaran Ketika Melakukan Pemesanan
  • T
    Dapatkah saya mengembalikan pesanan saya?
  • J
    Produk yang dikembalikan harus dalam keadaan baru dan belum digunakan, serta dalam kondisi yang sama seperti saat dikirim dalam kemasan aslinya. Jika pembayaran dilakukan melalui kartu kredit, kami akan mengembalikan uang Anda ke rekening Anda. Jika produk yang Anda terima rusak, silakan hubungi kami melalui e-mail dengan melampirkan foto dalam waktu 30 hari agar kami dapat segera menanganinya.
  • T
    Mengapa pesanan saya dibatalkan?
  • J
    Kami dapat membatalkan pesanan Anda karena beberapa alasan.
    1. Produk yang Anda pesan sudah habis terjual atau sudah tidak diproduksi lagi.
    2. Anda tidak merespon pertanyaan kami terkait pesanan Anda.
  • T
    Dapatkah saya menambahkan produk ke daftar pesanan yang sudah saya buat?
  • J
    Anda tidak dapat menambahkan produk ke daftar pesanan yang sudah Anda buat.
  • T
    Dapatkah saya menggabungkan beberapa pesanan ke dalam satu pengiriman?
  • J
    Anda tidak dapat menggabungkan beberapa pesanan ke dalam satu pengiriman.
  • T
    Dapatkah Webike Indonesia mengirimkan beberapa pesanan secara terpisah?
  • J
    Webike Indonesia tidak dapat mengirimkan beberapa pesanan secara terpisah. Seluruh pesanan akan dikirimkan dalam satu pengiriman.
  • T
    Dapatkah Webike Indonesia mengirimkan beberapa pesanan secara terpisah jika saya menanggung biaya pengiriman ekstra?
  • J
    Maaf, Webike Indonesia tidak dapat mengirimkan beberapa pesanan secara terpisah. Seluruh pesanan akan dikirmkan dalam satu pengiriman meskipun Anda bersedia menanggung biaya pengiriman ekstra.
  • T
    Saya tidak menerima e-mail konfirmasi setelah saya membuat pesanan.
  • J
    E-mail konfirmasi dikirim ke alamat e-mail terdaftar segera setelah pesanan dibuat. Silakan periksa folder Sampah atau Spam. Hubungi kami jika tidak ada e-mail konfirmasi yang masuk ke alamat e-mail Anda.

Pengiriman

  • T
    Kapan pesanan saya akan sampai?
  • J
    Kami mengirim e-mail yang berisi nomor resi ketika kami melakukan pengiriman. Dengan nomor resi tersebut, Anda dapat melihat status pengiriman pada masing-masing situs jasa pengiriman.
  • T
    Dapatkah saya meminta nomor resi untuk pesanan saya?
  • J
    Anda akan menerima e-mail yang berisi nomor resi setelah pesanan Anda dikirim. Jika Anda tidak mendapatkan e-mail tersebut, mohon segera hubungi kami.
  • T
    Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengirim pesanan saya?
  • J
    Tanggal pengiriman pada lama produk hanyalah sebagai referensi, ketika Anda melakukan pesanan, kami akan segera mengkonfirmasi ketersediaan barang dan waktu pembelian terlama. Atau, sebelum Anda melakukan order, Ana dapat bertanya kepada kami.
  • T
    Wilayah mana saja yang tercakup dalam area pengiriman Webike Indonesia?
  • J
    Kami dapat melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.
  • T
    Dapatkah saya mengubah alamat pengiriman?
  • J
    Jika Anda menggunakan kartu kredit, kami dapat mengubah alamat pengiriman Anda. Hal ini tidak berlaku untuk wholesale member. Wholesale member harus menyertakan bukti berupa dokumen atau situs yang mencantumkan alamat tujuan baru agar kami dapat mengubahnya.
  • T
    Dapatkah saya memilih jasa pengiriman?
  • J
    Anda tidak dapat memilih jasa pengiriman. Kami menentukan jasa pengiriman yang sesuai untuk produk dan tujuan pengiriman.
  • T
    Dapatkah Webike Indonesia mengubah harga menjadi lebih rendah pada invoice produk yang dipesan?
  • J
    Kami TIDAK dapat mengubah harga menjadi lebih rendah. Harga aktual akan dicantumkan pada invoice.
  • T
    Dapatkah Webike Indonesia menerbitkan ulang invoice saya?
  • J
    Ya, mohon hubungi kami jika Anda memerlukan salinan invoice untuk pesanan Anda
  • T
    Saya akan bepergian. Dapatkah Webike Indonesia mengirimkan pesanan pada tanggal yang ditentukan?
  • J
    Maaf, pengiriman dilakukan dari luar negeri sehingga kami tidak dapat menentukan tanggal spesifik untuk pengiriman pesanan Anda. Namun, kami dapat menunda tanggal pengiriman. Mohon hubungi kami sebelum kami mengirim pesanan Anda.

Pembayaran

  • T
    Bagaimana saya dapat melakukan pembayaran?
  • J
    Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, transfer antar bank atau di Alfamart terdekat.
  • T
    Apakah ada biaya lain yang harus saya bayar?
  • J
    Jumlah yang Anda bayar ke Webike Indonesia sudah termasuk harga produk dan biaya pengiriman dari gudang kami ke alamat Anda. Namun, pada kasus seperti produk terlalu berat/terlalu besar, Anda akan dikenakan biaya tamabahan dan kami akan meminta Anda untuk membayarkan biaya extra tersebut sebelum kami mengirim pesanan Anda.
  • T
    Apakah Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sudah termasuk di dalam harga?
  • J
    Ya, PPN sudah termasuk di dalam harga.
  • T
    Apakah ada biaya tambahan untuk transaksi dengan kartu kredit?
  • J
    Tidak ada biaya tambahan yang akan dikenakan kepada pelanggan ketika bertransaksi dengan kartu kredit. Biaya tersebut sudah ditanggung oleh Webike Indonesia.
  • T
    Saya tidak dapat melakukan pembayaran.
  • J
    Jika Anda mengalami masalah terkait pembayaran, mohon hubungi kami secepatnya. Kami sangat berterima kasih apabila Anda dapat menyertakan screenshot hal yang menjadi masalah agar kami dapat mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah Anda dengan lebih cepat.
  • T
    Untuk pembayaran dengan transfer bank, saya telah melakukan pembayaran lebih dari nominal yang harus dibayar.
  • J
    Jika Anda melakukan pembayaran lebih dari nominal yang harus Anda bayar, Anda akan menerima e-mail notifikasi dari 2C2P. Setelah itu, mohon hubungi kami. Kami akan memeriksa status pembayaran dan melanjutkan ke proses pengembalian dana.
  • T
    Untuk pembayaran dengan transfer bank, saya telah melakukan pembayaran kurang dari nominal yang harus dibayar.
  • J
    Jika Anda melakukan pembayaran kurang dari nominal yang harus Anda bayar, Anda akan menerima e-mail notifikasi dari 2C2P. Setelah itu, mohon hubungi 2C2P. 2C2P akan memeriksa status pembayaran, dan melanjutkan ke proses pengembalian dana.

Kupon/Poin

  • T
    Di mana saya dapat memasukkan kode kupon?
  • J
    Banyak pelanggan yang tidak memahami cara menggunakan kupon kami. Mohon lihat "Cara Menggunakan Kode Kupon" untuk mengetahui di mana Anda dapat menggunakan kode kupon Anda.
  • T
    Kapan masa berlaku kupon saya akan habis?
  • J
    Setiap kupon memiliki masa berlaku yang berbeda. Mohon perhatikan masa berlaku kupon ketika Anda menerimanya. Anda dapat memeriksa masa berlaku dan informasi lainnya mengenai kupon di laman "Kupon Diskon". Anda tidak dapat menggunakan kupon yang telah habis masa berlakunya.
  • T
    Dapatkah saya menggunakan lebih dari satu kupon secara bersamaan?
  • J
    Kami mempersilakan pelanggan untuk menggunakan satu kupon untuk setiap pesanan. Anda dapat menggunakan kupon dan Poin Cash Back Webike secara bersamaan.
  • T
    Dapatkah saya menggunakan kupon atau Poin Cash Back Webike untuk pesanan yang sudah dibayar?
  • J
    Maaf, kode kupon hanya dapat digunakan pada saat proses pemesanan.
    Silakan kunjungi laman Bantuan kami untuk informasi lebih lanjut.
  • T
    Saya tidak sengaja menghapus e-mail yang berisi kode kupon. Dapatkah saya menerima kembali kode kupon tersebut?
  • J
    Maaf, sudah peraturan umum kami bahwa kami tidak mengeluarkan kembali kode kupon yang hilang.
  • T
    Bagaimana cara saya menggunakan Poin Cash Back Webike?
  • J
    Anda dapat menggunakan Poin Cash Back Webike Anda pada akhir proses checkout. Poin Webike dapat digunakan untuk metode pembayaran lainnya seperti PayPal dan kartu kredit.
  • T
    Dapatkah saya membayar total belanja saya dengan Poin Cash Back Webike?
  • J
    Poin Cash Back Webike tidak berlaku untuk biaya pengiriman bahkan jika poin Anda mencukupi. Mohon lakukan pembelian minimum agar mendapatkan gratis biaya pengiriman.
  • T
    Di mana saya dapat melihat jumlah Poin Cash Back Webike saya?
  • J
    Anda dapat melihat jumlah dan riwayat poin Webike yang Anda miliki di laman "Akun Saya".
  • T
    Kapan masa berlaku poin saya akan habis?
  • J
    Poin Webike diberikan setelah pembelian dengan masa berlaku hingga hari terakhir bulan yang sama pada tahun berikutnya.
    (contoh: Poin yang diberikan pada tanggal 10 Januari 2015 akan berakhir pada tanggal 31 Januari 2016).
    Periode pemberian Poin Webike atas keikutsertaan dalam event akan diinformasikan pada setiap event dan kampanye.
    Kami menginformasikan jumlah dan masa berlaku Poin Cash Back Webike Anda pada setiap awal bulan.
  • T
    Bagaimana perhitungan Poin Cash Back Webike?
  • J
    Point rate (%) ditentukan untuk setiap produk. Silakan kunjungi laman produk untuk melihat besar point rate untuk setiap produk yang Anda minati.
  • T
    Bagaimana cara mendapatkan Poin Cash Back Webike melalui event atau kampanye?
  • J
    Kami memberikan Poin Cash Back Webike melalui event atau kampanye dengan 2 cara
    1. Kami mengirim poin langsung kepada Anda.
    2. Anda harus menuju laman "Akun Saya" dan klik 'Ambil' untuk memperoleh poin. Silakan periksa informasi event yang kami kirimkan melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut.

Akun

  • T
    Saya tidak bisa masuk ke akun saya.
  • J
    Jika Anda lupa kata sandi Anda, silakan klik [Lupa Kata Sandi] dan buat kata sandi baru. Masukkan alamat e-mail terdaftar Anda dan kami akan mengirimkan kata sandi sementara ke alamat e-mail tersebut. Pastikan Anda mengubah kata sandi Anda dengan meng-klik [Ubah Kata Sandi Akun Saya] di [Akun Saya] demi keamanan akun Anda.
  • T
    Saya telah meminta kata sandi sementara, namun saya tidak menerimanya.
  • J
    Jika tidak ada kata sandi sementara yang masuk ke Kotak Masuk e-mail Anda, silakan periksa folder Sampah atau Spam. Hubungi kami jika tidak ada kata sandi sementara yang masuk ke alamat e-mail Anda.
  • T
    Dapatkah saya memiliki lebih dari satu akun?
  • J
    Anda dilarang memiliki lebih dari satu akun di situs Webike Indonesia. Anda juga tidak dapat menggunakan alamat e-mail yang sama untuk membuat dua atau lebih akun yang berbeda. Meskipun Anda dapat memiliki beberapa akun dengan menggunakan alamat e-mail yang berbeda, Poin Cash Back Webike dan informasi yang terdapat di setiap akun TIDAK dapat digabung atau dibagikan.
  • T
    Bagaimana cara menambahkan motor ke Motor Saya? Apa keuntungan menambahkan motor ke Motor Saya?
  • J
    Anda dapat menambahkan motor Anda ke Motor Saya dengan cara meng-klik kolom "Motor Saya" yang terdapat di sebelah kiri menu Akun Saya. Kami akan mengirimkan informasi promosi seputar motor yang telah Anda tambahkan. Silakan tambahkan motor Anda ke Motor Saya untuk mendapatkan penawaran-penawaran spesial di kemudian hari.
  • T
    Bagaimana cara menambahkan motor saya ke FAVORITE? Apa keuntungan menambahkan motor saya ke Favorite?
  • J
    Untuk menambahkan motor Anda ke menu 'Favorite' yang terletak di sudut kanan atas laman, Anda dapat meng-klik 'Cari Berdasarkan Model Motor' dan klik tanda bintang yang terletak di kanan bawah foto motor. Kami akan mengirimkan informasi promosi seputar motor yang telah Anda tambahkan. Silakan tambahkan motor Anda untuk menerima penawaran-penawaran spesial di kemudian hari.
  • T
    Bagaimana cara berhenti menerima e-mail dan newsletter?
  • J
    Anda dapat mulai/berhenti menerima e-mail dan newsletter kami dengan mengunjungi laman "Akun Saya".
  • T
    Apakah Webike Indonesia memiliki daftar harga dan layanan wholesale?
  • J
    Jika Anda adalah pemilik usaha yang berkaitan dengan motor, Anda dapat menjadi member wholesale kami.
    Webike wholesale adalah layanan yang diperuntukkan bagi pemilik usaha yang berkaitan dengan motor dan suku cadang motor. Dengan menjadi member wholesale, Anda akan dapat melihat seluruh daftar harga produk wholesale kami dan memesannya.

    Mohon dipahami bahwa daftar harga wholesale hanya diperuntukkan bagi member wholesale.
  • T
    Dokumen apa yang perlu saya siapkan untuk menjadi member wholesale?
  • J
    Untuk menjadi member wholesale, beberapa dokumen yang harus Anda siapkan adalah lisensi usaha, rekening koran dari usaha yang dijalankan, tagihan usaha (business invoice), dan foto toko Anda.
  • T
    Dapatkah saya menggunakan alamat e-mail yang sama untuk akun reguler dan akun wholesale saya?
  • J
    Maaf, Anda tidak bisa menggunakan alamat e-mail yang sama untuk kedua akun tersebut. Begitu Anda disetujui untuk menjadi member wholesale kami, kami akan menghapus akun reguler (retail) Anda. Kami juga tidak dapat memindahkan Poin Cash Back Webike dari satu akun ke akun lainnya.
  • T
    Saya menjual suku cadang dan aksesoris motor melalui media sosial (contoh: FACEBOOK). Dapatkah saya mendaftar sebagai pemegang akun wholesale?
  • J
    Kami menerima segala jenis usaha. Namun, pengajuan Anda dapat ditolak jika Anda tidak dapat memberikan bukti yang menunjukkan bahwa usaha Anda berhubungan dengan suku cadang dan aksesoris motor.