- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Suspensi / Rearset / Velg / Swingarm
- Sparepart Velg
- As Roda
- Perubahan yang bisa dirasakan... (KOOD: Front Axle Shaft)
【KOOD】Front Axle Shaft Review
Sesuai: HONDA CT125 CT110 HUNTER CUB, HONDA CROSS CUB 110, HONDA CROSS CUB 50, HONDA SUPER CUB C125
Change that can be felt
Since there was no imprementation of KOOD's Shaft on the CUB, I bought it as a human pillar.
Installed on Front of CROSS CUB (JA45).
The conclusion is that it is so effective that it can be felt.
Changes due to city driving below 60 km/h are described for each Situation.
? pushing and shoving ?
It is obviously lighter. Especially when pushing.
Once they start rolling, they try to keep going.
? Starting and Acceleration
The Zero has a light start.
The feeling of acceleration at very low speeds is also improved, but this is drowned out by the engine power as the speed increases.
Acceleration from medium to high speed remains the same.
? Running (straight line)
The distance to run empty with AxelOff increased.
When decelerating and releasing Brake just before stopping, there is a sensation that Front is still trying to go forward.
? Driving (Corner)
Handlebar seems lighter.
The lightness when banking the Motorcycle has become stronger.
in the worst possible terms I'm dizzy." So, there may be differences in tastes here.
This change is especially noticeable at low speeds.
In terms of stability during banking and direct feeling to the road surface, we did not feel any change.
As a conclusion, the Merit due to the reduced friction of the front wheel was
This was especially true at low speeds.
We compared the weight with OEMShaft and found them to be almost identical.
We surmise that the change in Motorcycle is not a reduction in weight, but an increase in precision and rigidity.
I was skeptical, but I am glad to see that it worked properly.
I later replaced the Rear Shaft with a KOOD.
I didn't feel it was as effective as when I replaced the Front
If interested, we recommend replacing the Front first.
Perubahan yang bisa dirasakan
Karena tidak ada imprementasi Poros KOOD pada CUB, saya membelinya sebagai pilar manusia.
Dipasang di Depan CROSS CUB (JA45).
Kesimpulannya sangat efektif sehingga bisa dirasakan.
Perubahan karena mengemudi dalam kota di bawah 60 km/jam dijelaskan untuk setiap Situasi.
? mendorong dan mendorong?
Ini jelas lebih ringan. Apalagi saat mendorong.
Begitu mereka mulai berguling, mereka mencoba untuk terus berjalan.
? Memulai dan Percepatan
Zero memiliki awal yang ringan.
Perasaan berakselerasi pada kecepatan yang sangat rendah juga ditingkatkan, tetapi hal ini ditenggelamkan oleh tenaga mesin saat kecepatan meningkat.
Akselerasi dari kecepatan sedang hingga tinggi tetap sama.
? Lari (garis lurus)
Jarak lari kosong dengan AxelOff meningkat.
Saat melambat dan melepas rem sesaat sebelum berhenti, ada sensasi Front masih berusaha maju.
? Mengemudi (Sudut)
Stang tampak lebih ringan.
Rasa ringan saat membelokkan Sepeda Motor menjadi lebih kuat.
dalam istilah yang paling buruk saya pusing." Jadi, mungkin ada perbedaan selera di sini.
Perubahan ini terutama terlihat pada kecepatan rendah.
Dalam hal stabilitas saat berbelok dan perasaan langsung ke permukaan jalan, kami tidak merasakan perubahan apapun.
Sebagai kesimpulan, kelebihannya adalah karena berkurangnya gesekan roda depan
Ini terutama benar pada kecepatan rendah.
Kami membandingkan bobotnya dengan OEMShaft dan mendapati keduanya hampir identik.
Kami menduga bahwa perubahan pada Sepeda Motor bukanlah pengurangan bobot, melainkan peningkatan presisi dan kekakuan.
Saya skeptis, tetapi saya senang melihat bahwa itu berfungsi dengan baik.
Saya kemudian mengganti Poros Belakang dengan KOOD.
Saya tidak merasa seefektif saat saya mengganti bagian depan
Jika tertarik, kami sarankan untuk mengganti Front terlebih dahulu.