- Beranda
- Ulasan Produk
- Perkakas
- Aksesoris Pemeliharaan
- Aksesoris Pemeliharaan
- Untuk grup pemeliharaan do-it-yourself, ini bagu... (KOWA: Thickness Gauge)
【KOWA】Thickness Gauge Review
For the do-it-yourself maintenance group, this is a good one to have.
Restore of immovable ESTRELLA.
Final touches, Tappet adjustments.
Oil leak is gone but Engine noise is annoying.
However, I need to prepare Thickness Gauge for Tappet adjustment, so I bought this one.
[What happens if I don't make the Tappet adjustment?
Of course, if the tappet noise is too loud, it will bother you, but if you leave it as it is, the wider the gap, the stronger the impact of the blow, and the tappet clearance will widen more and more, which will cause the starting performance to deteriorate and the motorcycle to gradually go out of tune, so adjustments are necessary. 。
What is a mismatch in Tappet clearance?
When the Valve clearance (Tappet) gap becomes Large, a hammering sound begins to be heard. 。 Sound is emitted when Engine is cold, but disappears when warmed up. 。 In such a case, the gap is large, but as it warms up, the gold expands and the gap becomes small, and the sound disappears.
Symptoms
When I stopped at a traffic light, the car stalled while holding the clutch and dropping the GEAR.
In accordance with the Fat Engine Rotation "Tinkle, tinkle, tinkle." and strange noise.
Procedure 〜For ~ESTRELLA
(1) Unload the Tank from the vehicle body.
↓
(2) Cook must be Off 。 By turning it Off, you can lower the hose without wasting Gasoline dripping out (some Gasoline in the hose will come out immediately after the hose is removed).
↓
(3) ESTRELLA can be adjusted to the upper dead center by removing the Cover and turning this Screw. 。 Top dead center is simply the state where the Piston is at the top.
When adjusting the tappet, the position of the piston must be adjusted to the upper dead center. 。
↓
(4) Remove the Plug so that no compression is applied.
I have to move it with no Engine on it.
↓
5) Front Tappet Cover. 。 It can be adjusted by removing here.
↓
(6) Loosen the lock nut attached to the head first, and when the center screw can be turned, it is OK. 。
At this point, it is normal to move the Tappet by hand and hear a chica-chica sound. 。 If it does not sound kachica-chi, either the upper dead center is not correct or the adjustment is gapped considerably.
↓
(7) Insert the Thickness Gauge into the gap and align it. 。 Strictly speaking, this is the process of adjusting the gap between the Valve and the Arm that is pushing the Valve to the proper value.
↓
Clearance on the exhaust side is 0.17 to 0.22mm 。 If the Gauge is pinched by inserting 0.20mm of Thickness Gauge and closing the Screw at the Center, the Gauge will be pinched, and if the Gauge is moved in that state and it feels a little stuck, it is OK. 。
↓
Clearance on the intake side is 0.10 to 0.15mm 。 The intake side may be a little more difficult to do because it is more intricate in location.
↓
(10) To be sure, make one more rotation of the screw with the upper dead center aligned, and then align it again.
[After adjustment
When I drove it, it no longer stalled and blew up better!
I think a single cylinder can be done by an amateur.
Untuk grup pemeliharaan do-it-yourself, ini bagus untuk dimiliki.
Pemulihan ESTRELLA yang tidak dapat digerakkan.
Sentuhan terakhir, penyesuaian Tappet.
Kebocoran oli hilang tapi suara mesin mengganggu.
Namun, saya perlu menyiapkan Pengukur Ketebalan untuk penyesuaian Tappet, jadi saya membeli yang ini.
[Apa yang terjadi jika saya tidak melakukan penyesuaian Tappet?
Tentu saja, jika suara tappet terlalu keras akan mengganggu Anda, tetapi jika dibiarkan apa adanya, semakin lebar celahnya, semakin kuat dampak pukulannya, dan jarak bebas tappet akan semakin melebar, yang mana akan menyebabkan performa start menurun dan sepeda motor berangsur-angsur tidak selaras, sehingga perlu dilakukan penyesuaian. 。
Apa yang dimaksud dengan ketidakcocokan dalam izin Tappet?
Ketika celah celah katup (Tappet) menjadi Besar, suara palu mulai terdengar. 。 Suara keluar saat Mesin dingin, namun hilang saat dipanaskan. 。 Dalam kasus seperti itu, celahnya besar, tetapi saat memanas, emas mengembang dan celahnya menjadi kecil, dan suaranya menghilang.
Gejala
Saat saya berhenti di lampu lalu lintas, mobil terhenti sambil memegang kopling dan menurunkan GEAR.
Sesuai dengan Rotasi Mesin Gemuk "Tinkle, tinkle, tinkle." dan suara aneh.
Prosedur 〜Untuk ~ESTRELLA
(1) Keluarkan Tangki dari badan kendaraan.
↓
(2) Masak harus Mati 。 Dengan mematikannya, Anda dapat menurunkan selang tanpa membuang Bensin yang menetes (sebagian Bensin di dalam selang akan segera keluar setelah selang dilepas).
↓
(3) ESTRELLA dapat disetel ke titik mati atas dengan melepas Penutup dan memutar Sekrup ini. 。 Titik mati atas hanyalah keadaan di mana Piston berada di atas.
Saat menyetel tappet, posisi piston harus disetel ke titik mati atas. 。
↓
(4) Lepas Steker sehingga tidak terjadi kompresi.
Saya harus memindahkannya tanpa Mesin di atasnya.
↓
5) Penutup Tappet Depan. 。 Dapat disesuaikan dengan menghapus di sini.
↓
(6) Kendurkan mur pengunci yang terpasang pada kepala terlebih dahulu, dan jika sekrup tengah dapat diputar, tidak apa-apa. 。
Pada titik ini, menggerakkan Tappet dengan tangan dan mendengar suara chica-chica adalah hal yang normal. 。 Jika tidak terdengar kachica-chi, berarti titik mati atas tidak tepat atau penyesuaiannya sangat jauh.
↓
(7) Masukkan Pengukur Ketebalan ke dalam celah dan sejajarkan. 。 Sebenarnya, ini adalah proses penyesuaian celah antara Katup dan Lengan yang mendorong Katup ke nilai yang tepat.
↓
Jarak bebas pada sisi knalpot adalah 0,17 hingga 0,22 mm。 Jika Pengukur terjepit dengan memasukkan Pengukur Ketebalan 0,20 mm dan menutup Sekrup di bagian tengah, Pengukur akan terjepit, dan jika Pengukur digerakkan dalam keadaan itu dan terasa a sedikit macet, tidak apa-apa. 。
↓
Jarak bebas pada sisi saluran masuk adalah 0,10 hingga 0,15 mm. Sisi saluran masuk mungkin sedikit lebih sulit dilakukan karena lokasinya lebih rumit.
↓
(10) Untuk memastikannya, putar sekrup satu kali lagi dengan titik mati atas sejajar, lalu sejajarkan kembali.
[Setelah penyesuaian
Saat saya mengendarainya, tidak lagi mogok dan meledak lebih baik!
Saya pikir satu silinder bisa dikerjakan oleh seorang amatir.