- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Rantai / Gear
- Sprocket Depan
- Sprocket Depan
- Setelah mempertimbangkan kualitas dan presisi pe... (AFAM: Front Sprocket (Steel))
【AFAM】Front Sprocket (Steel) Review
After considering manufacturing quality and precision, as well as ease of availability
MY2010 F800GS is mainly used for touring and city driving. Although the mileage is not so high, the fee ring around the drive parts is not good and some drive noise is bothering me, so I replaced it.
We purchased this product after considering OEM Parts and each AfterMarketParts. I was concerned about the manufacturing quality and precision. Although it seems to be an imported product (even the manufacturing plant is unknown), it has the JapanFOR JAPAN MODEL inspection seal, and there are no particular concerns about its packaging, material, or processing.
The screw lock agent left in the hollow receptacle screw of the drive shaft (output shaft) was removed as much as possible during installation, and the splines around the outer circumference of the shaft were cleaned, greased up, and the purchased sprocket was installed.
There was no strange sticking feeling or strange rattling, and the excess grease came out in a beautiful flower shape (splined shape) evenly etc. from the gap between the shaft spline and the inner circumference of the Sprocket. This suggests that the machining accuracy of the Sprocket is not bad.
Check the front and back of the spring washer holding down the Sprocket and tighten the specified Torque through the Spacer. (50N・m) Tighten the right screw in the direction of the crank rotation. The usual method to prevent the Sprocket from rotating with the shaft is to apply a chain to the Sprocket before tightening it, or to prevent the Sprocket from rotating by applying driving friction with the chain or by applying a rear brake, but this will not work. However, this will cause the Sprocket to be pulled downward by the weight of the Chain and toward the rear wheel by the tension. I was able to fix the center of rotation of Shaft and Sprocket by gradually increasing the torque setting with the gear in 1st gear and without applying the chain. If you have a problem with the torque setting, this method seems to work fine.
The OEM parts for this year's model that were installed in new vehicles seemed to be made by ZF, but both the OEM parts that came with the vehicle and the products we purchased this time had a solid industrial feel, and I personally have a good impression of them.
Items that may be helpful in the replacement process are a torque wrench and a medium-strength screw lock agent.
AfterMarketParts has a variety of products, but we strongly hope that you will continue to supply products that emphasize material, precision, processing technology, inspection and quality control, and not just price competition.
Setelah mempertimbangkan kualitas dan presisi pembuatan, serta kemudahan ketersediaan
MY2010 F800GS terutama digunakan untuk touring dan berkendara di kota. Meskipun jarak tempuhnya tidak terlalu tinggi, cincin biaya di sekitar bagian penggeraknya tidak bagus dan beberapa kebisingan berkendara mengganggu saya, jadi saya menggantinya.
Kami membeli produk ini setelah mempertimbangkan Suku Cadang OEM dan setiap AfterMarketParts. Saya prihatin dengan kualitas dan presisi pembuatannya. Meskipun tampaknya merupakan produk impor (bahkan pabrik pembuatannya tidak diketahui), produk ini memiliki segel inspeksi JapanFOR JAPAN MODEL, dan tidak ada kekhawatiran khusus tentang kemasan, bahan, atau pemrosesannya.
Bahan pengunci sekrup yang tertinggal di sekrup wadah berongga pada poros penggerak (poros keluaran) telah dilepas sebanyak mungkin selama pemasangan, dan spline di sekitar lingkar luar poros dibersihkan, dilumasi, dan sproket yang dibeli dipasang.
Tidak ada rasa lengket yang aneh atau bunyi gemeretak yang aneh, dan kelebihan minyak keluar dalam bentuk bunga yang indah (bentuk splined) secara merata dll dari celah antara spline poros dan lingkar dalam Sproket. Hal ini menunjukkan bahwa keakuratan pemesinan Sproket tidak buruk.
Periksa bagian depan dan belakang mesin cuci pegas yang menahan Sproket dan kencangkan Torsi yang ditentukan melalui Spacer. (50N・m) Kencangkan sekrup kanan searah putaran engkol. Cara yang biasa dilakukan untuk mencegah Sproket berputar dengan poros adalah dengan memasang rantai pada Sproket sebelum mengencangkannya, atau mencegah Sproket berputar dengan menerapkan gesekan penggerak dengan rantai atau dengan menggunakan rem belakang, namun hal ini tidak akan berhasil. . Namun, hal ini akan menyebabkan Sproket tertarik ke bawah karena berat Rantai dan ke arah roda belakang karena tegangan. Saya dapat memperbaiki pusat putaran Poros dan Sproket dengan meningkatkan pengaturan torsi secara bertahap dengan gigi di gigi 1 dan tanpa menggunakan rantai. Jika Anda mempunyai masalah dengan pengaturan torsi, cara ini sepertinya bisa berfungsi dengan baik.
Suku cadang OEM untuk model tahun ini yang dipasang pada kendaraan baru sepertinya dibuat oleh ZF, namun baik suku cadang OEM yang disertakan dengan kendaraan maupun produk yang kami beli kali ini memiliki nuansa industrial yang kokoh, dan saya pribadi memiliki kesan yang baik. dari mereka.
Item yang mungkin berguna dalam proses penggantian adalah kunci momen dan bahan pengunci sekrup kekuatan sedang.
AfterMarketParts memiliki produk yang beragam, namun kami sangat berharap Anda terus memasok produk yang mengutamakan material, presisi, teknologi pemrosesan, inspeksi dan pengendalian kualitas, dan bukan hanya persaingan harga.