- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Suspensi / Rearset / Velg / Swingarm
- Suspensi / Shock Belakang
- Sparepart Shock Depan Lainnya
- Sepadan dengan harganya.... (YSS: Fork Upgrade Kit)
【YSS】Fork Upgrade Kit Review
Worth the price.
I was interested in the PD Valve because the OEMFork of the Z250SL is too soft and it comes back undulating during cornering, but I was hesitant because orifice machining and cutting of the color seems to be troublesome.
I thought about adding only the Preload Adjuster, but then I thought that 35,000 yen including the Reinforcement Spring might not be too expensive.
In the case of Z250SL, if you have a kill to remove the C-ring on the fork top and can change the fork oil, you can install it without any problem.
The advantage of the Kit is that no orifice machining is required? and that the kit comes with a collar that is shorter than the OEM collar, so there is no need to modify it yourself. I thought I would have to modify the orifice anyway, but the instruction manual says that I only need to fit the PD Valve straight to the fork bottom, not to fully reverse the Fork. However, I have seen some people running Ninja 250SL on the Circuit who have modified the orifice, so it is a bit of a mystery, but at least there are no instructions for modification in the Instruction Manual.
When I installed it, it was softer than I expected. Is this really going to attenuate?" But when I started riding out, I was surprised. The ride quality was much better, with less thrust and better road-following performance when riding around town.
Even when fully braked, the bottom doesn't stick out, and the fork doesn't return excessively even when plunging into a high speed corner, so the line is drumstick-set. If you know the Camellia, you will understand the confidence in the suspension when I say that I was able to attack the downhill of the Camellia without any worries.
Since the Z does not run on a circuit, if you consider it for city driving and touring use, I think the parts give you the satisfaction that is worth the price.
There is only one drawback:the PD Valve is a part that is placed under the Spring in the Fork, so if you want to adjust the damping, you have to pull out the Oil and take out the Valve. This is unavoidable because of the retrofitted damping, but it would be nice to be able to adjust it on the car.
If you are a Ninja 250SL or Z250SL rider and are not sure about purchasing this Fork Upgrade Kit If the reason not to buy is price, buy. If the reason to buy is price, don't buy." I would like to offer the following words of wisdom. It is possible to adjust the pre-road, so you can kill three birds with one stone (Pre-road, Reinforcement Spring, and PD Valve).
Sepadan dengan harganya.
Saya tertarik dengan PD Valve karena OEMFork Z250SL terlalu lunak dan kembali bergelombang saat menikung, tetapi saya ragu karena pemesinan lubang dan pemotongan warna tampaknya merepotkan.
Saya berpikir untuk menambahkan hanya Preload Adjuster, tapi kemudian saya berpikir bahwa 35.000 yen termasuk Reinforcement Spring mungkin tidak terlalu mahal.
Dalam kasus Z250SL, jika Anda memiliki kesempatan untuk melepas cincin-C di bagian atas garpu dan dapat mengganti oli garpu, Anda dapat memasangnya tanpa masalah.
Keuntungan dari Kit ini adalah tidak diperlukan pemesinan orifice? dan bahwa kit dilengkapi dengan collar yang lebih pendek dari collar OEM, sehingga tidak perlu memodifikasi sendiri. Saya pikir saya harus memodifikasi orifice, tetapi instruksi manual mengatakan bahwa saya hanya perlu memasang PD Valve langsung ke bagian bawah fork, bukan untuk membalikkan Fork sepenuhnya. Namun, saya telah melihat beberapa orang yang menjalankan Ninja 250SL di Sirkuit yang telah memodifikasi lubangnya, jadi agak misterius, tetapi setidaknya tidak ada instruksi untuk modifikasi di Instruksi Manual.
Ketika saya menginstalnya, itu lebih lembut dari yang saya harapkan. Apakah ini benar-benar akan melemah?" Tetapi ketika saya mulai berkendara, saya terkejut. Kualitas pengendaraan jauh lebih baik, dengan daya dorong yang lebih sedikit dan performa mengikuti jalan yang lebih baik saat berkendara di sekitar kota.
Bahkan saat direm penuh, bagian bawah tidak menonjol, dan garpu tidak kembali terlalu tinggi bahkan saat terjun ke tikungan dengan kecepatan tinggi, jadi garisnya diatur dengan stik drum. Jika Anda tahu Camellia, Anda akan memahami kepercayaan diri dalam suspensi ketika saya mengatakan bahwa saya mampu menyerang Camellia menuruni bukit tanpa khawatir.
Karena Z tidak berjalan di sirkuit, jika Anda mempertimbangkannya untuk mengemudi di kota dan penggunaan touring, saya pikir suku cadangnya memberi Anda kepuasan yang sepadan dengan harganya.
Kekurangannya cuma satu: PD Valve adalah part yang ditaruh di bawah Spring di Garpu, jadi kalau mau atur redamannya harus cabut Oli dan cabut Valve. Hal ini tidak dapat dihindari karena redaman yang dipasang kembali, tetapi alangkah baiknya jika dapat menyesuaikannya di mobil.
Jika Anda seorang pengendara Ninja 250SL atau Z250SL dan tidak yakin untuk membeli Kit Upgrade Fork ini Jika alasan untuk tidak membeli adalah harga, belilah. Jika alasan untuk membeli adalah harga, jangan membeli." Saya ingin menawarkan kata-kata bijak berikut. Dimungkinkan untuk menyesuaikan pra-jalan, sehingga Anda dapat membunuh tiga burung dengan satu batu (Pra-jalan, Pegas Penguatan, dan Katup PD).