- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Suspensi / Rearset / Velg / Swingarm
- Suspensi / Shock Belakang
- Shock Belakang
- Manfaat dapat diperoleh bahkan dalam berkendara ... (NITRON: Rear Suspension Mono Shock NTR R1 Series)
【NITRON】Rear Suspension Mono Shock NTR R1 Series Review
Benefits can be gained even in city driving, but the range of adjustment
This is an imprementation used on a 1990 CBR400RR (NC29).
The NC29's OEM rear suspension is surprisingly good for a motorcycle that is over 30 years old and can handle most situations by adjusting the pre-road and rebound damping (mine was overhauled by a specialist), However, I still longed to try an external rear suspension at least once, so I decided to install a large-size suspension.
The difference between the OEM suspension and the NC29 is the ride height adjustment function, which is easy to understand. Even though I sometimes kneel when touring, the NC29 has an overall low center of gravity, and when the tension is increased, the Crank Case Cover is sometimes grounded.
When straddling, it is obvious that the suspension has been raised up and is now in a more aggressive position. The spring rate itself has increased by about 10%, but this was definitely felt.
When you start driving, you can feel that the suspension is not stiff and is more supple. As mentioned above, the OEM suspension is very good, so we do not feel such a drastic change, but it is not a problem since we were not dissatisfied with it in the first place. In the city, I tightened the damper slightly from the default setting in order to balance the hardened front fork.
When taken to a mountain pass, the 7mm extension has a positive effect, and the NC29, which is straightforward as it is, collapses more sharply and aggressively directs the tip of the nose toward the corner exit. It is very satisfying to get the characteristics as I wanted to make it more like a laser dimension since it is a Replica. Anyway, it feels great.
I have done camping touring in Hokkaido since I installed this suspension, and I used more pre-road than usual when I loaded a large luggage in the back. It never bottomed out and I was able to do long tours comfortably.
The oil has been used for more than 10,000 km and there is no particular trouble such as oil seepage. The oil has deteriorated a little and the damper seems to have become less effective, but there is still plenty of room to tighten up the oil, so it will continue to be used as is for the time being.
Finally, as a side note, NITRON's image color, turquoise blue, matches the 1990 NC29 and is the best parenthesis. The Rear suspension that peeks out from the rear of the car is a great statement.
It is not an inexpensive purchase, but even the lowest-priced Grade has a fairly wide adjustment range and can cover many Situations. I really think this is a good purchase. I am glad I bought it.
Manfaat dapat diperoleh bahkan dalam berkendara di kota, tetapi jangkauan penyesuaian
Ini adalah imprementasi yang digunakan pada CBR400RR (NC29) tahun 1990.
Suspensi belakang OEM NC29 sangat bagus untuk sepeda motor yang berusia lebih dari 30 tahun dan dapat menangani sebagian besar situasi dengan menyesuaikan redaman pre-road dan rebound (milik saya dirombak oleh spesialis), Namun, saya masih ingin mencoba suspensi belakang eksternal. suspensi setidaknya sekali, jadi saya memutuskan untuk memasang suspensi ukuran besar.
Perbedaan antara suspensi OEM dan NC29 adalah fungsi penyesuaian ketinggian kendara, yang mudah dipahami. Meskipun saya terkadang berlutut saat tur, NC29 memiliki pusat gravitasi yang rendah secara keseluruhan, dan saat ketegangan meningkat, Penutup Crank Case terkadang di-ground.
Saat mengangkang, terlihat jelas bahwa suspensi telah dinaikkan dan kini berada pada posisi yang lebih agresif. Tingkat musim semi itu sendiri telah meningkat sekitar 10%, tapi ini pasti terasa.
Saat mulai berkendara, Anda bisa merasakan suspensi yang tidak kaku dan lebih lentur. Seperti disebutkan di atas, suspensi OEM sangat bagus, jadi kami tidak merasakan perubahan drastis seperti itu, tapi itu tidak menjadi masalah karena kami tidak puas dengannya sejak awal. Di dalam kota, saya sedikit mengencangkan peredam dari setelan default untuk menyeimbangkan garpu depan yang mengeras.
Saat dibawa ke lintasan gunung, ekstensi 7mm memiliki efek positif, dan NC29, yang lurus apa adanya, runtuh lebih tajam dan secara agresif mengarahkan ujung hidung ke arah pintu keluar sudut. Sangat memuaskan mendapatkan karakteristik karena saya ingin membuatnya lebih seperti dimensi laser karena ini adalah Replika. Bagaimanapun, rasanya luar biasa.
Saya telah melakukan tur berkemah di Hokkaido sejak saya memasang suspensi ini, dan saya menggunakan lebih banyak pra-jalan daripada biasanya saat memuat bagasi besar di belakang. Itu tidak pernah mencapai titik terendah dan saya dapat melakukan tur panjang dengan nyaman.
Oli sudah dipakai lebih dari 10.000 km dan tidak ada kendala khusus seperti rembesan oli. Oli sedikit menurun dan damper sepertinya kurang efektif, tetapi masih ada banyak ruang untuk mengencangkan oli, jadi akan terus digunakan seperti saat ini.
Terakhir, sebagai catatan tambahan, warna gambar NITRON, biru kehijauan, cocok dengan NC29 1990 dan merupakan tanda kurung terbaik. Suspensi belakang yang mengintip dari bagian belakang mobil adalah pernyataan yang bagus.
Ini bukan pembelian yang murah, tetapi bahkan Grade dengan harga terendah pun memiliki rentang penyesuaian yang cukup luas dan dapat mencakup banyak Situasi. Saya benar-benar berpikir ini adalah pembelian yang bagus. Saya senang saya membelinya.