- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Suspensi / Rearset / Velg / Swingarm
- Suspensi / Shock Belakang
- Per Shock Depan
- Tidak seburuk yang saya coba.... (YSS: Front Fork Spring)
【YSS】Front Fork Spring Review
Sesuai: SUZUKI GSX750F, SUZUKI GSX750F, SUZUKI GSX600, SUZUKI GSX600
It's not that bad from what I've tried.
However, the result was not so good as the objective of "Spring reinforcement to increase the braking power in the early stage of Brake".
The wire diameter of OEMSpring is 5mm. This Spring also had the same wire diameter of 5mm.
At this point, I thought, oh no.
Well, the density of the coil is higher than OEM's and the spring length is shorter, so we proceeded without thinking too much about it,
After assembling, I pushed it with my hand and found that the OEM one is somewhat harder.
I can't say for sure because I didn't measure the sag of OEMSpring, but OEMSpring seems to be 8.0 or 8.5 N/mm.
By the way, the sag after adding yssSpring is 17mm from the top of the Dust cover. (75 kg) The oil is Kawasaki G10 with an oil level of 100.
I am incorporating PD Valve, so I may not be able to rely on it too much.
I thought this might have been a hiccup, but I put it together and ran a test run, and it felt rather good.
Double column effect gives the feeling of pushing the Tire firmly at the back of the Brake and (OEM will inevitably have a stronger Air Spring effect when the Travel of the suspension is less than 20mm remaining). Breaking is more stable than expected.
The original idea was to install a PD Valve, but the spring was losing its edge, and the spring felt like it was bottoming out. I think it is a good enough Spring if it can rebound so well even with low viscosity oil.
This was a good experience because Double Column Spring did not have a good impression of Honda's suspension.
But hey, I wanted a more solid Spring than OEM, and I'm not going to buy another one.
Tidak seburuk yang saya coba.
Namun, hasilnya tidak sebagus tujuan "Spring reinforcement untuk meningkatkan daya pengereman di tahap awal Brake".
Diameter kawat OEMSpring adalah 5mm. Pegas ini juga memiliki diameter kawat yang sama yaitu 5mm.
Pada titik ini, saya berpikir, oh tidak.
Yah, kerapatan koil lebih tinggi dari OEM dan panjang pegas lebih pendek, jadi kami melanjutkan tanpa terlalu memikirkannya,
Setelah merakit, saya mendorongnya dengan tangan saya dan menemukan bahwa yang OEM agak lebih keras.
Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti karena saya tidak mengukur penurunan OEMSpring, tetapi OEMSpring tampaknya 8,0 atau 8,5 N/mm.
Omong-omong, sag setelah menambahkan yssSpring adalah 17mm dari bagian atas penutup Debu. (75 kg) Olinya adalah Kawasaki G10 dengan level oli 100.
Saya menggabungkan PD Valve, jadi saya mungkin tidak bisa terlalu mengandalkannya.
Saya pikir ini mungkin cegukan, tetapi saya menyatukannya dan menjalankan uji coba, dan rasanya cukup baik.
Efek kolom ganda memberikan perasaan mendorong Ban dengan kuat di bagian belakang Rem dan (OEM pasti akan memiliki efek Pegas Udara yang lebih kuat saat Perjalanan suspensi kurang dari 20mm tersisa). Melanggar lebih stabil dari yang diharapkan.
Ide awalnya adalah memasang Katup PD, tetapi pegas kehilangan keunggulannya, dan pegas terasa seperti berada di titik terendah. Saya pikir ini adalah Pegas yang cukup bagus jika dapat memantul dengan sangat baik bahkan dengan oli dengan viskositas rendah.
Ini pengalaman yang bagus karena Double Column Spring tidak memberikan impresi yang baik pada suspensi Honda.
Tapi hei, saya menginginkan Spring yang lebih solid daripada OEM, dan saya tidak akan membeli yang lain.