- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Rangka
- Jalu As
- Penggantian Poros Gandar... (TRICK STAR: Front Axle Slider)
【TRICK STAR】Front Axle Slider Review
Sesuai: KAWASAKI Z250 (2013-), KAWASAKI NINJA300, KAWASAKI NINJA2 Helmet50R ABS, KAWASAKI NINJA250R, KAWASAKI NINJA2 Helmet50RR
Axle Shaft Replacement
OEMShaft was shaved off due to a fender bender and replaced.
The first difference with OEM is that it eliminates the need to use Split Pin.
This will lead to a MechanicalAdvantage when changing Tire later on.
Next, reduce Damage to Axle Shaft and Handlebar in the event of a fall.
Slider itself is an expensive consumable item, but it is a small expense considering the damage to the handlebar, footpeg, exhaust system, etc. when it falls over.
The 5mm hex Cap bolt allows for quick replacement.
Demerit is that there is no Instruction Manual for handling.
I am not sure about the Torque for tightening the Cap bolt and Axle Nut.
I had no choice but to tighten the nut side with the OEM specified torque and the cap bolt with 10Nm, but I am not sure if it is correct or not.
Next, Cap bolt must be visible.
There was a scattering of imprints that pointed out a few things, so it is possible that rust will occur over time.
If this is the case, please purchase a separate Cap cover.
When installing, be sure to apply grease to the shaft.
I applied Bell Hammer Grease No.0 to the wheel side and No.2 to the nut side to prevent rust, lubrication, scratches, and friction loss.
Unlike hollow shafts, the most outstanding feature of this product is that it can be easily installed and removed, but the lack of a handling instruction manual is the minus point.
The Ninja 250R and Ninja 250 are compatible with this model. (EX250L/M・EX250P) Therefore, it is recommended that you make sure that your motorcycle is compatible with the system.
Penggantian Poros Gandar
OEMShaft dicukur karena ada penyok sepatbor dan diganti.
Perbedaan pertama dengan OEM adalah menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan Split Pin.
Hal ini akan menghasilkan Keuntungan Mekanis ketika mengganti Ban di kemudian hari.
Berikutnya mengurangi Damage pada Poros Gandar dan Stang jika terjatuh.
Slider sendiri merupakan barang habis pakai yang mahal, namun biayanya kecil mengingat kerusakan pada stang, pijakan kaki, sistem pembuangan, dll jika terjatuh.
Baut tutup hex 5mm memungkinkan penggantian cepat.
Kekurangannya adalah tidak ada Instruksi Manual untuk penanganannya.
Saya kurang yakin dengan Torsi untuk mengencangkan baut Cap dan Mur Gandar.
Saya tidak punya pilihan selain mengencangkan sisi mur dengan torsi yang ditentukan OEM dan baut penutup dengan 10Nm, tapi saya tidak yakin apakah itu benar atau tidak.
Selanjutnya, baut Cap harus terlihat.
Terdapat bekas bertebaran yang menunjukkan beberapa hal, sehingga kemungkinan akan terjadi karat seiring berjalannya waktu.
Jika demikian, silakan beli penutup Cap terpisah.
Saat memasang, pastikan untuk mengoleskan gemuk pada poros.
Saya mengaplikasikan Gemuk Bell Hammer No.0 pada sisi roda dan No.2 pada sisi mur untuk mencegah karat, pelumasan, goresan, dan hilangnya gesekan.
Tidak seperti poros berongga, fitur yang paling menonjol dari produk ini adalah dapat dengan mudah dipasang dan dilepas, namun kurangnya instruksi manual penanganan adalah kelemahannya.
Ninja 250R dan Ninja 250 kompatibel dengan model ini. (EX250L/M・EX250P) Oleh karena itu, disarankan agar Anda memastikan bahwa sepeda motor Anda kompatibel dengan sistem tersebut.