- Beranda
- Ulasan Produk
- Sparepart Motor
- Sparepart Mesin
- Sparepart Pengapian
- CDI
- Direkomendasikan bagi mereka yang menyukai Setti... (CF POSH: Digital Super Battle CDI)
【CF POSH】Digital Super Battle CDI Review
Recommended for those who enjoy Setting.
In case of analog type such as SR400, the effect of CDI replacement is (゜゜) I think.
Roughly CDI replacement.
The following effects.
1. Limiter can be disengaged. Electrical Limiter can be disengaged by installing an external CDI 。 The →SR has no limiter, so that's not the point.
2. Power, acceleration characteristics, response, etc. are improved over those with NORMALCDI. →Coil or Plug and Quantity:You can feel the effect when you use Set.
3. It maintains strong ignition power even at high rpm. It is beneficial to add →external carburetor, etc., as it will be closer to high rpm.
4. Remove Rotation Limiter. → I don't think this is relevant.
And this POSH has 4 types of ignition timings to choose from.
Map1 Angle of advance from NORMAL
Same as Map2 NORMAL
Map3 Delayed angle from NORMAL
Map4 LAGGER ANGLE THAN NORMAL
Says Rucksack Li simply 。 Power increases as the angle of advance increases.
Why is an advanced angle better? (Sometimes a slow angle is better)
When the engine speed is high, the crank rotation angle is too fast for the gasoline to ignite and spread, and the engine rotation angle and the gasoline spread will not match. 。 Therefore, at high RPM, it is necessary to ignite the ignition at a slightly faster timing than the angle of the crank (called "advance angle"), so it is necessary to control the ignition timing according to the engine RPM.
CDI in a nutshell, Parts to determine proper ignition Timing by Spark plug. The external CDI is designed to fully exploit the Potential of the target engine. The CDI is designed to optimize the ignition timing according to the engine displacement volume and tuning degree.
Currently I use Map1 or Map2.
Map1→When you want to turn GunGun.
Map2→Touring, etc.
good point
Installation is also easy with OEM and conversion.
○Idling is higher, so it is easy to be half-crazy.
The last seasoning, which is easy to feel the effect when changing the ○carburetor to an external one.
Direkomendasikan bagi mereka yang menyukai Setting.
Untuk tipe analog seperti SR400, efek penggantian CDI menurut saya (゜゜).
Kira-kira pengganti CDI.
Dampak berikut ini.
1. Pembatas dapat dinonaktifkan. Pembatas Listrik dapat dinonaktifkan dengan memasang CDI eksternal. →SR tidak memiliki pembatas, jadi bukan itu intinya.
2. Tenaga, karakteristik akselerasi, respons, dll. ditingkatkan dibandingkan dengan NORMALCDI. →Coil atau Plug and Quantity: Anda dapat merasakan efeknya saat menggunakan Set.
3. Mempertahankan daya pengapian yang kuat meski pada rpm tinggi. Ada baiknya menambahkan →karburator eksternal, dll., karena akan mendekati rpm tinggi.
4. Hapus Pembatas Rotasi. → Menurut saya ini tidak relevan.
Dan POSH ini memiliki 4 jenis waktu pengapian yang dapat dipilih.
Map1 Sudut gerak maju dari NORMAL
Sama seperti Map2 NORMAL
Map3 Sudut tertunda dari NORMAL
SUDUT Map4 LEBIH BESAR DARI NORMAL
Kata Rucksack Li secara sederhana. Kekuatan meningkat seiring dengan meningkatnya sudut gerak.
Mengapa sudut tingkat lanjut lebih baik? (Terkadang sudut lambat lebih baik)
Pada saat putaran mesin tinggi, sudut putaran engkol terlalu cepat sehingga bensin tidak dapat menyala dan menyebar, serta sudut putaran mesin dan penyebaran bensin tidak akan sesuai. 。 Oleh karena itu, pada RPM tinggi, perlu menyalakan pengapian pada waktu yang sedikit lebih cepat dari sudut engkol (disebut "sudut muka"), sehingga perlu untuk mengontrol waktu pengapian sesuai dengan RPM mesin.
Singkatnya CDI, Bagian untuk menentukan Waktu Pengapian yang tepat dengan Busi. CDI eksternal dirancang untuk sepenuhnya memanfaatkan Potensi mesin target. CDI dirancang untuk mengoptimalkan waktu pengapian sesuai dengan volume perpindahan mesin dan tingkat penyetelan.
Saat ini saya menggunakan Map1 atau Map2.
Map1→Bila Anda ingin memutar GunGun.
Peta2→Tur, dll.
poin bagus
Instalasi juga mudah dengan OEM dan konversi.
○Idling lebih tinggi, jadi mudah setengah gila.
Bumbu terakhir yang mudah dirasakan efeknya saat mengganti ○karburator ke eksternal.